Anies Baswedan Ajak Anak Muda jadi PNS, Gaji Rp 12-18 Juta!

Kawula Muda tertarik enggak, nih?

Anies Baswedan. (INSTAGRAM/ANIESBASWEDAN)
Tue, 23 Aug 2022


Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memberikan tawaran kepada anak milenial untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan gaji Rp 12-18 juta.

"Ada enggak yang mau jadi PNS? Siapa yang mau kerja di swasta? Siapa yang mau kerjanya mandiri? Masuk di Jakarta fresh graduate S1 range-nya antara Rp 12-18 juta per bulan yang mereka dapatkan itu sangat kompetitif private dengan private sektor," terang Anies dalam acara talk show Jakarta Future of Work di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Minggu, 21 Agustus 2022.

Walau menawarkan gaji yang cukup besar, Anies mengatakan agar jangan berpikir berapa besar gaji yang didapat. Hal ini dikarenakan, pemerintah membutuhkan policy maker yang baik hingga bisa membuat terobosan.

Anies Baswedan. (Dok. JAWAPOS)

Policy maker yang membuat terobosan dan kami membutuhkannya bukan diujung nanti tapi dari pembibitan sekarang di masa mudanya itu akhirnya kenapa kita berharap track the best,” tuturnya, dikuti dari Sindo News, Selasa (23/08/2022).

Generasi baru seperti milenial sangat dibutuhkan di DKI Jakarta, menurut Anies. Apalagi, pemerintah mendorong pemimpin masa depan di pemerintahan yang punya orang-orang kreatif dan inovatif.

“Kami perlu sekali generasi baru yang terdidik dengan baik siap menjadi learner yang serius, mau berada di dalam pemerintahan. Kami butuh sekali pemimpin-pemimpin masa depan di pemerintahan adalah orang kreatif dari kampus yang hari ini belajar,” ungkap Anies.

Jadi gimana Kawula Muda, tertarik ingin jadi PNS enggak?

Berita Lainnya