Antrean Mengular, Warga Prioritaskan Seorang Wanita untuk Isi Ulang Tabung Oksigennya

Kawula Muda, mengharukan banget nih suasana di depot pengisian oksigen

Ilustrasi pengisian tabung oksigen. (Dok. ANTARA)
Mon, 05 Jul 2021

Melonjaknya kasus Covid-19, membuat persediaan tabung oksigen semakin menipis. 

Tak sedikit juga yang melipatgandakan harga tabung oksigen karena permintaannya yang sedang meningkat, namun ada momen mengharukan yang terjadi di depot pengisian ulang tabung oksigen, di Jalan Minangkabau, Setia Budi, Jakarta Selatan, yang disaksikan langsung oleh Wartakotalive.com.

Hari Minggu (4/7/2021), depot isi ulang oksigen bernama CV Rintis Usaha Bersama (RUB) itu terpantau sepi pada pukul 12.12 WIB. Selang beberapa waktu, penjual akhirnya memampangkan papan yang tertulis informasi bahwa depot akan buka pukul 14.00 WIB mendatang.

Pada pukul 13.26 WIB, warga mulai berdatangan dan antrean mengular hingga belasan meter.

Seorang wanita berbaju hitam datang ke depot tersebut dengan terisak tangis. Pasalnya, wanita bernama Nurdini itu tak menyangka bahwa dirinya harus mengantre, demi mengisi ulang tabung oksigen berukuran 1 kubik yang dibawanya.

Nurdini mengatakan bahwa kondisi ayahnya tengah kritis dan harus menggunakan tabung oksigen secepat mungkin.

Nurdini, salah satu warga yang menangis saat antre isi ulang tabung oksigen. (Dok. WARTA KOTA LIVE)

 

“Bapak saya udah parah, lagi sesak, baru lagi merasakan sesak. Kemarin nggak apa-apa. Kirain saya nggak antre, tahunya antre, makanya saya kaget,” ujar Nurdini.

Selain itu, Nurdini juga menyampaikan bahwa ia telah mencari tempat isi ulang oksigen dari pagi, namun pencarian itu tak menghasilkan apa-apa lantaran persediaan oksigen seluruh outlet yang dikunjunginya juga sudah habis.

Warga yang mengantre pun berbelas kasih dengan mendahulukan Nurdini untuk mengisi ulang tabung oksigennya.

Suasana depot CV RUB menjadi penuh haru. Nurdini juga sangat berterima kasih dengan bantuan para warga di tempat, dan langsung bergegas pulang ke rumahnya yang berada di Matraman, Jakarta Timur.

Dilansir dari Kontan, Kementerian Kesehatan (Kemenkes RI) diketahui akan selalu memastikan stok tabung oksigen aman di setiap rumah sakit.

Kawula Muda, semoga kita sehat selalu, dan pandemi segera usai, ya!

Berita Lainnya