ArtMoments Jakarta 2023 Sukses Hadirkan Karya Seni Terkemuka

Pecinta seni, mari merapat..

Edisi keenam ArtMoments Jakarta tampilkan pilihan galeri terkemuka dari Indonesia dan mancanegara (ISTIMEWA)
Mon, 21 Aug 2023

Bagi pecinta seni dan juga pengunjung setia galeri pameran seni, ArtMoments Jakarta telah hadir untuk mempromosikan karya seni yang memanjakan mata penikmatnya. 

Sebagai acara tahunan yang menyatukan para penggemar serta kolektor seni dengan galeri-galeri ternama, edisi keenam ArtMoments Jakarta kembali hadir menyapa para penggemar setianya.

Dibuka secara resmi pada 18 Agustus 2023, ArtMoments Jakarta menjembatani interaksi antara seniman, kolektor, dan para pecinta seni.

Tahun ini, masih dilaksanakan di Museum MACAN, ArtMoments Jakarta menghadirkan berbagai karya seniman ternama.

ArtMoments Jakarta tampilkan pilihan galeri terkemuka dari Indonesia dan mancanegara (ISTIMEWA)

Sebut saja seniman Jepang Miwa Komatsu (disajikan oleh Whitestone Gallery), Arkiv Vilmansa (disajikan oleh G3N Project x Museum of Toys), seniman kontemporer Indonesia yang dikenal secara internasional Eko Nugroho dan Heri Dono (disajikan oleh The Columns Gallery).

Tidak hanya itu, turut hadir juga karya Handiwirman (disajikan oleh Gajah Gallery), seniman Indonesia muda Laksamana Ryo (disajikan oleh Gallery Afternoon), pelukis abstrak Indonesia Erizal (disajikan oleh Gajah Gallery), dan masih banyak lagi.

Dibuka secara publik pada akhir pekan lalu, 19-20 Agustus 2023, ArtMoments Jakarta juga menyediakan program publik yang beragam di edisi keenam ini.

ArtMoments Jakarta menghadirkan diskusi panel dan lokakarya yang bisa dihadiri oleh publik. Pameran seni anual ini juga kembali bekerja sama dengan Forum Keluarga Spesial Indonesia (FORKESI), yang akan menyelenggarakan lokakarya seni yang melibatkan anak-anak berkebutuhan khusus berusia 8-15 tahun.

Program lain yang bisa dinikmati adalah lokakarya Plasticology oleh seniman Bali dan aktivis lingkungan I Made Bayak, di mana peserta akan belajar bagaimana mendaur ulang limbah plastik menjadi karya seni.

Salah satu yang tidak boleh dilewatkan dalam penyelenggaraan ArtMoments Jakarta adalah lelang amal tahunan.

ArtMoments Jakarta tampilkan pilihan galeri seni terkemuka dari Indonesia dan mancanegara (ISTIMEWA)

Tahun ini, acara lelang dipimpin oleh mitra lelang resmi pameran, Masterpiece. Memfasilitasi penjualan karya seni almarhum Leo Silitonga, salah satu pendiri ArtMoments Jakarta, hasil penjualan akan disumbangkan untuk program pendidikan anak-anak Museum MACAN yang merangkul berbagai sekolah, pendidik, dan komunitas di seluruh Indonesia yang mengembangkan pendidikan berfokus seni.

Sebagai informasi, ArtMoments Jakarta adalah pameran seni yang didedikasikan untuk mendukung perkembangan seni di Indonesia, yang menghubungkan pasar seni dan kolektor di Indonesia dan luar negeri.

ArtMoments Jakarta juga menampilkan beragam karya seni tradisional, modern, kontemporer, digital, dan urban dari galeri terkemuka di Indonesia dan internasional.

Siapa yang datang ke ArtMoments Jakarta kemarin? 

Berita Lainnya