BEM UI Undang Bakal Capres 2024 untuk Adu Pendapat 14 September 2023

Lo dukung siapa Kawula Muda?

Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Anies Baswedan (KOLASE PRAMBORS)
Thu, 24 Aug 2023

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar arena diskusi dan adu pendapat untuk para bakal calon presiden (bacapres) di Balairung Universitas Indonesia pada 14 September 2023 mendatang.

BEM UI melalui akun Instagram resminya, mengundang kepada tiga bacapres Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan untuk 'kampanye' dalam acara yang bertajuk “Menuju 2024: Saatnya Kaum Muda Menggugat.” 

Dilansir dari Detik, Melki Sedek Huang selaku Ketua umum BEM UI menuliskan dalam keterangannya pada Rabu (23/08/2023), “Undangan resmi akan kami kirimkan mulai besok untuk tiap bacapres yang kini ada, baik Ganjar, Anies, maupun Prabowo. Kami akan tunggu respons lanjutan dan keberanian dari tiap kalian untuk beradu gagasan di depan kami semua!"

"Untuk itu, kami akan melangsungkan program adu gagasan tiap bacapres ini pada 14 September 2023 nanti. Kami mengundang seluruh anak-anak muda, mahasiswa, dan berbagai elemen masyarakat lainnya untuk datang dan melihat ide-ide besar tiap calon pemimpin kita untuk masa depan bangsa," lanjut Melki.

Undangan BEM UI untuk Prabowo Subianto hadir dalam acara diskusi dan asu pendapat (INSTAGRAM/bemui_official)

Selain itu, diketahui BEM UI juga turut mengundang semua lapisan masyarakat untuk datang dalam diskusi dan adu pendapat bacapres tersebut.

"Kami mengundang seluruh anak-anak muda, mahasiswa, dan berbagai elemen masyarakat lainnya untuk datang dan melihat ide-ide besar tiap calon pemimpin kita untuk masa depan bangsa," ujar Melki.

Respons Para Bacapres 2024 untuk Adu Pendapat dalam Acara BEM UI

Diketahui undangan yang disampaikan oleh BEM UI itu, disambut baik dan positif dari bacapres Ganjar, Anies, dan Prabowo.

"Hingga hari ini, kami mendapat respons positif dari Ganjar, Anies, maupun Prabowo. Berdasarkan pernyataan langsung ataupun melalui para jubirnya, mereka menyatakan siap datang dan beradu gagasan dengan mahasiswa UI," ucap Melki. 

Sebelumnya, wacana adu pendapat ini disambut baik oleh Anies Baswedan secara langsung melalui akun sosial media pribadinya. Ia menuliskan “Yuk, kapan?” di atas berita BEM UI mengajak bacapres 2024 untuk kampanye di kampus mereka.

“Ini adalah saatnya bagi masyarakat untuk melakukan penilaian secara objektif untuk tiga aspek, rekam gagasan, rekam karya yang sudah pernah dikerjakan dan rekam capaian apa saja prestasinya," ujar Anies Baswedan dalam pernyataan langsung.

"Kami menyambut baik, saya sampaikan terima kasih kepada BEM UI yang sudah mengundang," lanjut Anies.

Begitu juga dengan Prabowo Subianto melalui Juru Bicaranya, Dahril Anhar yang mengkonfirmasi bahwa Prabowo sudah siap berdialog.

"Pak Prabowo siap dialog dengan siapa pun di mana pun, apalagi di kampus, beliau hobi dan senang diskusi dengan para intelektual," ucap Dahril, dikutip dari Detik. 

Sementara itu, Ganjar Pranowo masih belum mengeluarkan respons terbaru setelah ia masih menggantungkan jawabannya beberapa waktu lalu. 

"Debat opo? Sabar. Wong belum apa-apa kok debat. Sabar," ucap Ganjar saat ditemui di UGM pada Selasa (22/08/2023).

Wah Kawula Muda, sepertinya acara diskusi dan adu pendapat yang dilakukan oleh BEM UI akan menjadi acara politik yang asyik nih. Lo tertarik untuk hadir di Balairung UI juga?

Berita Lainnya