Beroperasi Kembali, Bioskop Wajibkan Pengunjung Keluar Setiap 30 Menit

Hai Kawula Muda, bioskop bakal perketat protokol keamanan agar virur corona tidak menyebar.

Suasana pemutaran film di bioskop XXI. (UNSPLASH/JAKE HILLS)
Tue, 20 Oct 2020

Setelah sekitar tujuh bulan berhenti beroperasi, kini bioskop diizinkan buka kembali. Tetapi, ada beberapa penerapan protokol kesehatan ekstra yang diberlakukan, salah satunya adalah kewajiban break keluar ruangan setiap 30 menit.

Sejak dibuka pada Sabtu (17/10/2020), bioskop XXI di enam kota sudah melakukan penerapan protokol kesehatan tambahan ini. Pengunjung akan diperingatkan setiap 30-60 menit selama pemutaran film untuk keluar dan menghirup udara segar.

Enam kota di mana bioskop XXI sudah beroperasi antara lain Ternate, Jayapura, Pontianak, Samarinda, Banjarmasin, dan Bandung. Jakarta belum ada kepastian kapan bioskop dapat beroperasi kembali.

Selain penerapan break keluar, pengunjung juga wajib menjaga jarak minimal 1.5 meter dengan yang lain. Ada juga penerapan kewajiban memakai masker dan pemangkasan jumlah pengunjung menjadi 25 persen saja, serta pelarangan makan dan minum selama pemutaran film berlangsung.

Kewajiban keluar bioskop saat sudah 30 menit sudah tentu mengundang reaksi dari netizen. Ada yang pro dan juga kontra, hingga menjadikannya bahan bercandaan.

Seperti yang ditulis oleh akun @98lines yang mengunggah salah satu karakter di anime Attack on Titan, Levi, yang tengah bersih-bersih kamar kemudian membuka jendela sambil mengenakan penutup hidung.


Cuitan Ve tentang break 30 menit di bioskop. (TWITTER/98LINES)

 

Akun @cursedkidd juga ikut menanggapi peraturan baru ini dengan menjadikannya bahan bercandaan. Bahkan tweet ini sudah mendapat berbagai respons dari warga Twitter.

Cuitan Willy tentang break 30 menit di bioskop. (TWITTER/CURSEDKIDD)

 

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya