Bill Gates Kembali Dituduh Menjadi Dalang Penyakit Misterius, Kali Ini Cacar Monyet

Hai Kawula Muda, Bill Gates dalang penyakit Cacar Monyet?

Bill Gates dituduh dalang penyakit cacar monyet. (TWITTER)
Tue, 07 Jun 2022


Setelah sebelumnya dituduh menjadi dalang pandemi Covid-19 hingga tuduhan menyelipkan microchip pada vaksin Covid-19, kini tuduhan baru kembali dilayangkan pada Bill Gates,

Fitnah baru pada Bill Gates kali ini datang dari netizen. Mereka menyebut Bill Gates menjadi dalang penyebab cacar monyet yang kini menjadi penyakit misterius di sejumlah negara.

Meskipun sempat dikhawatirkan akan menjadi the next pandemi, cacar monyet ternyata berada di kategori ‘risiko sedang’.

Penyakit ini menular melalui kontak dengan lesi kulit, cairan tubuh, pakaian dan tempat tidur yang terkontaminasi.

Sebenarnya, bukan tanpa sebab bila banyak tudingan terhadap Bill Gates. Salah satunya dilatarbelakangi oleh sebuah pidato Bill Gates pada 2015 silam yang memperingatkan adanya virus di masa depan.

“Jika ada yang membunuh lebih dari 10 juta orang selama beberapa dekade ke depan, itu kemungkinan merupakan virus yang sangat menular daripada perang,” kata Bill Gates pada audiens.

Pidato itulah yang kemudian memunculkan berbagai tudingan teori konspirasi. Beberapa bahkan menuduhnya sebagai pemimpin kelas elit global, sementara yang lain percaya bahwa Bill Gates memimpin upaya untuk mengurangi populasi dunia.

Ilustrasi sampel cacar monyet. (FREEPIK)

 

Karena sosok Bill Gates

Melansir dari BBC, ilmuwan politik di University of Miami dan penulis buku tentang teori konspirasi, Profesor Joseph Uscinski percaya bahwa semua itu karena Bill Gates adalah orang kaya dan terkenal.

“Teori konspirasi adalah tentang menuduh orang-orang kuat melakukan hal-hal buruk. Teori-teori itu pada dasarnya sama, hanya namanya saja yang berubah,” kata Joseph.

Sebelum Bill Gates, beberapa orang kaya dan terkenal juga pernah bernasib sama seperti George Soros dan keluarga Koch bersaudara, keluarga Rothchild, dan Rockefeller.

Sejauh ini belum ada bukti yang memperkuat semua tuduhan terhadap Bill Gates, dan Bill Gates sendiri sudah berulangkali membantah tuduhan itu. Menurutnya, teori-teori konspirasi yang mengarah padanya merupakan hal bodoh yang memperkeruh suasana.

Berita Lainnya