Bill Gates Prediksi Dunia Akan Kembali Normal pada Akhir 2022

Hai Kawula Muda, Bill Gates kembali ungkapkan prediksinya tentang kondisi dunia.

Miliarder dan pendiri Microsoft, Bill Gates. (INSTAGRAM/BILL GATES)
Thu, 25 Mar 2021

Seiring kian masifnya program vaksinasi Covid-19, Bill Gates memperkirakan dunia akan kembali normal pada akhir 2022.

Hal itu mengutip dari pernyataannya dalam wawancara dengan koran Polandia, Gazeta Wyborcza, dan stasiun televisi RVN24, Kamis (25/3/2021).

“Akhir 2022 kita seharusnya sepenuhnya kembali normal,” ujar Bill Gates.

Co Fouder Microsoft itu menyebutkan, pandemi Covid-19 adalah tragedi yang luar biasa. Satu-satunya berita baik selama pandemi adalah semakin meluasnya akses masyarakat terhadap vaksin.

Komitmen membantu penanganan Covid-19

Bill Gates yang mundur dari jabatannya dari Microsoft Corp pada 2014 memang telah berkomitmen membantu penanganan Covid-19 di dunia.

Bill Gates bersama Melinda Gates Foundation siap menggelontorkan sedikitnya 1,75 miliar dolar AS atau sekitar Rp 25 triliun untuk mewujudkan komitmennya itu.

Dana itu digunakan untuk mendorong produksi vaksin, mendiagnosis penyakit, dan sejumlah perawatan pasien yang dibutuhkan.

Lembaga COVAX, yang didukung penuh oleh WHO dan Global Alliance for Vaccines and Immunization (GAVI) mengklaim telah mengamankan sekitar 2 miliar dosis vaksin untuk negara-negara miskin pada akhir 2021.

Antara Covid-19 dan perubahan iklim

Bill Gates memprediksi perubahan iklim menjadi salah satu ancaman besar di masa depan. (TWITTER)

 

Sebelumnya, Bill Gates menyebutkan upaya penanganan pandemi virus corona baru atau Covid-19 jauh lebih mudah ketimbang memerangi perubahan iklim di dunia.

Hal itu karena tak lepas dari bakal ada vaksin yang diproduksi oleh sejumlah negara dan diyakini bisa memutus penyebaran virus dengan efektif.

“Pandemi akan berakhir karena vaksin luar biasa ini ditemukan dalam satu tahun dan sekarang kami mencoba meningkatkannya dan menerapkannya ke varian baru. Dibandingkan dengan perubahan iklim, itu sangat mudah,” kata Bill Gates kepada BBC, Rabu (17/2/2021).

Hal itu disampaikan Bill Gates saat mempromosikan buku terbarunya yang berjudul How to Avoid a Climate Disaster, yang dirilis pekan ini.

Dalam bukunya, dia mengklaim telah mengerahkan lebih dari 1 miliar dolar AS atau setara Rp 14,4 triliun dalam upaya mencapai emisi nol karbon.

Tujuannya adalah untuk mengimbangi setiap karbon yang dipompa ke udara dengan menyerap jumlah yang setara dari atmosfer.

Berita Lainnya