BLACKPINK Hadir Menawan sebagai Tamu Undangan Raja Charles di Istana Buckingham

Keren banget The Girls!

BLACKPINK jadi Tamu Undangan Raja Charles di Istana Buckingham (Yui Mok/Pool via REUTERS)
Wed, 22 Nov 2023

BLACKPINK menghadiri undangan dari Raja Charles dan Ratu Camilla yang menggelar acara makan malam bersama sebagai bentuk dari menjamu kehadiran Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol dan Ibu negara Kim Keon Hee di Istana Buckingham.

Jennie, Jisoo, Lisa dan Rose datang sebagai kesatuan dari BLACKPINK di antara 170 undangan lainnya yang menghadiri acara kedua negara tersebut.

BLACKPINK jadi Tamu Undangan Raja Charles di Istana Buckingham (Yui Mok/Pool via REUTERS)

 

Dalam pidatonya, Raja Charles menyambut kedatangan perwakilan dari Korea Selatan, juga menyebutkan tentang hubungan baik yang terjalin antara dua negara tersebut, lalu diikuti dengan tepuk tangan dari para hadirin di ruangan megah di Istana Buckingham (21/11/2023).

Tak terlewat, keempat member dari BLACKPINK juga disebut oleh Raja Charles dalam pidatonya karena telah membawa dampak yang baik bagi hubungan kedua negara.

“Sangat menginspirasi melihat generasi muda Korea merangkul perjuangan ini,” kata Raja Charles. 

“Saya memuji Jennie, Jisoo, Lisa dan Rosé, yang lebih dikenal sebagai BLACKPINK, atas peran mereka dalam menyampaikan pesan kelestarian lingkungan kepada khalayak global sebagai Duta Kepresidenan COP 26 di Inggris, dan kemudian sebagai advokat untuk PBB. Tujuan Pembangunan Berkelanjutan,” ujar Raja Charles.



Jennie, Jisoo, Lisa dan Rose pun sedikit terkejut ketika nama mereka disebut oleh Sang Raja. Ekspresi dari masing-masing member pun terekam kamera dan jadi perbincangan publik karena kepolosan keempat idol K-Pop ini.

Raja Charles pun kembali pada pidatonya seraya memuji peranan BLACKPINK serta beberapa budaya K-Pop lainnya yang telah mendunia.

“Saya hanya bisa mengagumi bagaimana mereka dapat memprioritaskan isu-isu penting ini, serta menjadi superstar global,” lanjut Charles. 

“Sedihnya, ketika saya berada di Seoul bertahun-tahun yang lalu, saya tidak yakin saya mengembangkan banyak hal yang disebut ‘Gangnam Style!’” katanya, merujuk pada kunjungan terakhirnya ke ibu kota Korea Selatan pada tahun 1992 dan lagu hit viral penyanyi Korea Selatan Psy yang dirilis pada tahun 2013.

“Korea telah menjodohkan Danny Boyle dengan Bong Joon-ho, James Bond dengan Squid Game, dan 'Let It Be' The Beatles dengan 'Dynamite' milik BTS," ujarnya. 

“Kebudayaan kita mempunyai kemampuan luar biasa untuk memikat imajinasi di seluruh dunia, mengubah apa yang disebut soft power menjadi negara adidaya bersama,” pungkas Raja Charles.

BLACKPINK sendiri telah membuat sejarah dalam penampilan di BST Hyde Park bulan Juli lalu sebagai idol K-Pop pertama yang menjadi headliner dalam festival musik besar di Inggris. Capaian ini disebut setara dengan apa yang mereka lalukan sebagai headliner di Coachella, Amerika Serikat pada April 2023 lalu.

Berita Lainnya