Grup BLACKPINK Lanjut Kontrak dengan YG Entertainment tapi Tidak dengan Member?

Ada kabar baik nih terkait kontrak BLACKPINK

Konser BLACKPINK dapat kritikan pedas dari media Prancis, gara-gara apa? (TWITTER/BLACKPINK)
Tue, 21 Nov 2023

Grup K-Pop, BLACKPINK resmi memperbarui status kontrak grup dengan YG Entertainment secara kolektif. Berita ini beredar sejak dilaporkan oleh beberapa media asal Korea Selatan pada hari Senin (20/11/2023) lalu.

Kontrak grup BLACKPINK sudah jadi pembicaraan hangat sejak masa periode kontraknya habis di Agustus 2023 lalu dan negosiasi sempat dikabarkan berjalan dengan sengit.

Di samping itu, keempat member BLACKPINK yakni Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa dikabarkan akan berada di agensi yang berbeda ke depannya. Jadi, grup BLACKPINK akan tetap lanjut di bawah agensi YG Entertainment sementara itu para member kemungkinan akan menandatangani kontrak baru dengan agensi lain.

Daftar idol YG Entertainment (YG ENTERTAINMENT)

 

Munhwa Ilbo (Culture Daily) melaporkan informasi eksklusif bahwa keempat member BLACKPINK tidak akan memperbarui kontrak eksklusif mereka dengan agensi lamanya secara individu. Namun, kabar menambahkan bahwa dua member telah menandatangani perpanjangan kontrak baru di YG Entertainment.

Dari spekulasi yang beredar, salah satu member yang masih akan di bawah agensi YG Entertainment adalah Rose yang sudah lebih dulu menandatangani kontrak.

BLACKPINK sendiri debut pada Agustus 2016 dengan kontrak yang berakhir di 2023. BLACKPINK telah berdiskusi dengan YG mengenai pembaruan kontrak mereka. Negosiasi ini dimulai pada bulan Agustus tahun ini yang akhirnya berhasil terungkap hasilnya saat ini.

Sebelum ada kabar BLACKPINK resmi melanjutkan kontrak dengan YG Entertainment, saham dari perusahaan di bidang industri musik ini sempat jatuh di bulan September ke Oktober 2023 lalu sebesar 13,28 persen melansir laporan CNBC. 

Kini, dilansir dari Variety, saham YG Entertainment yang terdaftar di KOSDAQ, naik sebesar 3 persen pada Senin pagi. Namun perusahaan mengeluarkan pernyataan pers yang mengatakan bahwa belum ada konfirmasi langsung dan sedang dalam tahap pembicaraan yang masih berlangsung.

Berita Lainnya