Breaking News! Pesawat Sriwijaya Air Jakarta-Pontianak Hilang Kontak

Hai Kawula Muda, semoga segera ditemukan ya pesawat Sriwijaya Air SJY-182.

Sriwijaya Air SJY-182 hilang kontak di atas perairan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu. (FLIGHT RADAR 24)
Sat, 09 Jan 2021

Pesawat Sriwijaya Air SJ182/SJY182 rute Jakarta-Pontianak diberitakan hilang kontak. Berdasarkan data dari situs FligtRadar24, pesawat tersebut memiliki nomor registrasi PK-CLC dan berjenis Boeing 737-524.

Hingga berita ini diturunkan, di situs tersebut tercatat Keberangkatan terjadwal 14.30, Keberangkatan actual 14.36, Kedatangan terjadwal 15.15, Status: Tidak diketahui.

Dari jalur yang ditampilkan di situs, pesawat tersebut terbang ke arah barat lalu ke utara. Terpantau, pesawat terakhir berada di atas Laut Jawa, tepatnya di sisi utara Pulau Jawa.

Manager Branch Commucation and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar mengatakan, pesawat Sriwijaya Air itu hilang kontak di sekitar Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.

“Hilang kontak di sekitar Tanjung Pasir Pulau Lancang gitulah,” kata Haerul Anwar saat dimintai konfirmasi, Sabtu (9/1/2021).

Haerul juga mengatakan, pihaknya masih menunggu pihak Kementerian Perhubungan untuk menyampaikan perihal ini.

Pihak Airnav pun telah mengonfirmasi tentang hilang kontak pesawat Sriwijaya Air tujuan Jakarta-Pontianak tersebut.

“Confirmed hilang kontak,” kata Humas Airnav Yohanes, Sabtu (9/1/2021).

Sementara itu, Kasubbag Humas Basarnas mengatakan, pihaknya akan menyampaikan informasi terkait lebih lanjut kemudian. Namun, ia menyampaikan kalau sementara ini status pesawat masih diduga hilang kontak.

Berita Lainnya