BTS ARMY Indonesia Berhasil Galang Dana Rp 1 Miliar untuk Palestina

Kerennn!

BTS ARMY Indonesia Kumpulkan Dana Rp 1 Miliar untuk Palestina (INSTAGRAM/army_indonesia)
Mon, 23 Oct 2023


Penggemar dari boy group BTS, ARMY Indonesia kembali membuka donasi atau penggalangan dana dengan jumlah yang besar. Kali ini ARMY Indonesia berhasil mengumpulkan sebesar Rp 1 miliar untuk donasi ke Palestina yang sedang mengalami konflik.

Penggalangan dana yang diinisiasi oleh akun Instagram army_indonesia yang dikumpulkan lewat laman solusipeduli.org setidaknya hanya membutuhkan waktu empat hari untuk mencapai target donasi mereka di angka Rp 1 miliar, Kawula Muda.

Pada Senin (23/10/2023) tercatat donasi “Bantuan Kemanusiaan Peduli Palestina 2023” Army Indonesia bersama Human Initiative yang masuk sebesar Rp 1.023.356.414 dari 20.313 donatur.


BTS ARMY Indonesia Galang Dana untuk Korban Konflik di Palestina Capai Rp 1 Miliar (solusipeduli.com)

 

Bekerja sama dengan Human Initiative, ARMY Indonesia menjelaskan masih ada tantangan pendistribusian karena kondisi Palestina saat ini yang belum stabil mengakibatkan proses penyaluran menjadi tidak mudah. Tetapi mereka masih berupaya untuk mencari jalan agar bantuan tetap sampai kepada pengungsi warga Palestina yang terdampak perang di negaranya.

“Postingan ini untuk pemberitahuan ke teman-teman bahwa Human Initiative sudah mendistribusikan bantuan tahap 1 yang sudah dikirim langsung ke posko di Palestina. Untuk bantuan tahap 2 yg merupakan hasil bantuan dari temen-temen BTS ARMY Indonesia rencananya akan di lakukan pada hari senin,” tulis ARMY Indonesia pada sebuah unggahan Instagram tentang penyaluran donasi.



Penggalangan dana ini bukan yang pertama dilakukan oleh ARMY Indonesia, Kawula Muda.

Sebelumnya, pada Oktober 2022, ARMY membuka galang dana untuk korban tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 Aremania dan Aremanita (suporter Arema FC) sebagai bentuk solidaritas sesama warga Indonesia.

Lewat BTS ARMY PROJECT, mereka berhasil mengumpulkan donasi lebih dari Rp 400 juta via Kitabisa.com.

Donasi fans BTS, ARMY Indonesia untuk korban tragdei Kanjuruhan lewat platform Kitabisa.com (KITABISA.COM)

"Bantuan dari ARMY dan #OrangBaik akan kami salurkan untuk santunan bagi keluarga korban terdampak, sebagai modal usaha bagi keluarga yang kehilangan sosok tulang punggung keluarga dan santunan pendidikan bagi anak-anak yang ditinggalkannya. Nantinya dana hasil donasi akan disalurkan langsung oleh tim ARMY Malang," terang Army dalam Kitabisa.com.

Hal ini pun disambut baik dengan suporter Arema FC dan pencinta sepak bola tanah air, Kawula Muda.

Selalu berbuat baik ya ARMY!

Berita Lainnya