Bunker Rahasia Ditemukan Demonstran di Rumah Presiden Sri Lanka, Apa Isinya?

Demonstran penasaran apa isi dari bunker yang tertutup itu.

Presiden Sri Lanka, Gotabaya Rajapaksa (BBC)
Tue, 12 Jul 2022


Setelah para demonstran berhasil memasuki rumah Presiden Sri Lanka, Gotabaya Rajapaksa, mereka menemukan bunker rahasia di sana.

Melansir dari NDTV, Selasa (12/07/2022), bunker tersebut disembunyikan oleh lemari palsu yang sudah dihancurkan oleh para masa. Bunker itu merupakan akses tersembunyi istana yang bisa diakses dengan tangga dan lift.

Sayangnya, pintu pengaman terbuat dari logam berat sehingga tidak dapat dibuka paksa atau dirobohkan. Ada juga goresan dan tanda lain yang menunjukkan bahwa orang tidak berhasil mencoba membukanya.

Hal itu membuat demonstran bertanya, memang ada apa sih yang disembunyikan oleh presiden mereka di bunker itu? Demonstran mengklaim bahwa Gotabaya Rajapaksa menyimpan uang jarahan dari rakyat Sri Lanka.

Presiden Sri Lanka, Gotabaya Rajapaksa (BBC)

 

Sebelumnya demonstran Sri Lanka menemukan 17,85 juta rupee Sri Lanka atau sekitar Rp 750 juta dari istana. Tumpukan uang kertas baru itu langsung diserahkan oleh pihak kepolisian.

Para pengunjuk rasa yang marah masih membongkar istana untuk melihat kehidupan mewah Rajapaksa. Rakyat murka karena sang presiden bisa hidup mewah di tengah rakyatnya yang menderita dan kesulitan mendapatkan makanan serta bahan bakar.

Istana itu bak tempat wisata. Pasalnya, rakyat Sri Lanka terus menerus mendatangi kediaman resmi presiden.

Berdasarkan informasi, Rajapaksa melarikan diri melalui pintu belakang di bawah pengawalan personel angkatan laut. Ia dibawa pergi dengan perahu menuju ke timur laut pulau itu.

Kini, belum ada yang mengetahui keberadaan pria 73 tahun itu. Akan tetapi, PM Ranil Wickremesinghe mengatakan, presiden Sri Lanka telah niat untuk mengundurkan diri dari kepimpinannya.

Berita Lainnya