Daftar Artis yang jadi Caleg 2024, Ada Melly Goeslaw sampai Verrell Bramasta

Ada artis favorit Kawula Muda, enggak?

Daftar publik figur dan musisi yang daftar calon legislatif (caleg) 2024 (BERBAGAI SUMBER)
Tue, 16 May 2023

Sejumlah artis Indonesia akan mewarnai calon legislatif (caleg) pada Pemilu 2024. Para bintang Tanah Air ini bakal memperebutkan kursi menjadi anggota DPR periode 2024-2029.

Banyak artis dengan nama-nama baru yang ikut mendaftarkan diri sebagai caleg 2024. Mulai dari artis sinetron sampai pelawak.

Dilansir dari Katadata, Selasa (16/05/2023), Ketua KPU Hasyim Asy'ari mengatakan ada 18 partai politik peserta pemilu yang telah mendaftarkan sosok yang akan memperebutkan kursi caleg.

Daftar publik figur dan musisi yang daftar calon legislatif (caleg) 2024 (KOMPAS)

Berikut adalah deretan artis dan publik figur yang maju sebagai caleg 2024, nih Kawula Muda:

1. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

Pertama ada dari PKS yaitu Komedian Sunarji atau yang dikenal dengan nama panggung Narji. Pelawak satu ini mendaftar sebagai calon anggota DPR RI dari PKS.

“Saya kalau ditanya mau komisi berapa, ya, membidangi olahraga atau pertanian. Itu saja," kata Narji, dalam laman Katadata.

2. Partai Hanura

Salah satu figur dalam daftar caleg Hanura adalah Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani, yang akan maju menjadi caleg 2024 dapil Jawa Barat II.

3. Partai PDIP

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan dari 580 nama yang disetor terdapat 14 calon yang berlatar belakang budayawan, seniman atau artis.

Artis yang masuk dalam caleg 2024 di partai PDIP adalah Once Mekel, Marcell Siahaan, Denny Cagur, Tamara Geraldine, Lucky Perdana, Kris Dayanti dan masih banyak lagi.

4. Partai Nasdem

Partai Nasional Demokrat menyerahkan sebanyak 580 nama bakal calon anggota legislatif ke Komisi Pemilihan Umum, dan beberapa di dalamnya ada artis Tanah Air. Mereka adalah Reza Artamevia, Choky Sitohang, dan Anisa Bahar.

5. Partai Amanat Nasional (PAN)

Selanjutnya ada partai PAN yang turut diisi oleh caleg artis-artis, nih Kawula Muda. Mulai dari Eko Patrio, Sigit Purnomo Said atau dikenal Pasha Ungu, Muchtar Lutfi yang dikenal Opie Kumis, Ely Sugigi, Surya Utama (Uya Kuya) dan istrinya Astrid Kuya, Desy Ratnasari, Verrell Bramasta, Primus Yustisio, dan Tom Liwafa.

6. Partai Gerindra

Sejumlah nama artis dan publik figur juga masuk dalam daftar caleg partai Gerindra di antaranya adalah Ahmad Dhani, Melly Goeslaw, Ari Sihasale, Rachel Maryam, Jamal Mirdad.

7. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

Daftar caleg PKB juga diisi dengan kehadiran para artis, Kawula Muda, Mereka adalah Tommy Kurniawa, Iyeth Bustami, Arzeti Bilbina, Camelia Lubis, dan Norman Kamaru, dan lainnya.

8. Partai Solidaritas Indonesia

Dalam partai Demokrat terdapat artis yang daftar menjadi caleg PSI, seperti Giring eks Nidji yang dulunya Ketua Umum PSI, dan juga Badai mantan band Kerispatih.

9. Partai Perindo

Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo sempat membuka beberapa nama pesohor yang akan maju sebagai calon legislator. Berbeda dari partai di atas, ada banyak artis yang mendaftar menjadi caleg 2024 di partai Perindo ini.

Ada Ustadz Yusuf Mansur, Zee Zee Shahab, Venna Melinda, Vicky Prasetyo, Arnold Poernomo, dan masih banyak lagi.

10. Partai Demokrat

Nama artis yang masuk dalam daftar caleg Partai Demokrat adalah Dede Yusuf, Ingrid Kansil, Dina Lorenza, Emilia Contessa, dan Arumi Bachsin.

Kawula Muda, itu dia daftar artis yang mencalonkan menjadi caleg 2024 di setiap partai. Ada artis favorit lo enggak, nih?

Berita Lainnya