Daftar Riddle yang Sulit Ditebak, Kawula Muda Bisa Jawab?

Kawula Muda siapa nih yang suka main Riddle?

Ilustrasi riddle (Freepik)
Thu, 11 Aug 2022


Riddle atau teka-teki menjadi salah satu permainan yang cukup menarik untuk dilakukan bersama teman atau keluarga. Memecahkan sebuah riddle seakan menjadi kepuasan tersendiri.

Kamus bahasa Inggris Oxford mendefinisikan riddle sebagai pertanyaan atau pernyataan yang sengaja diungkapkan sehingga membutuhkan kecerdikan dalam memastikan jawaban atau maknanya. Definisi ini, bagaimanapun, mungkin masih belum menjelaskan apa sebenarnya teka-teki itu.

Riddle memiliki banyak jenis, salah satu yang paling banyak digemari riddle horor. Riddle horor memiliki sensasi berbeda karena bisa menimbulkan perasaan was-was namun menantang, apalagi jika dimainkan tengah malam.

Berikut daftar riddle dari berbagai sumber beserta jawabannya:

Ilustrasi riddle (Freepik)


Misteri Pembunuhan

Sepasang suami istri melanjutkan perjalanan mendaki. Ketika hanya sang suami yang kembali dari liburan, dia mengatakan bahwa istrinya terpeleset dari tebing saat mendaki dan meninggal.

Saat menyelidiki, polisi setempat menangkap si suami dengan mengatakan, “Agen perjalanan Anda menelepon. Informasi yang kami terima membuat kami sadar bahwa Anda membunuh istri Anda.”

Jawaban:

Pria itu hanya membeli tiket sekali jalan untuk istrinya, sedangkan dia membeli tiket pulang-pergi untuk dirinya sendiri. Karena itu, dia yakin akan kembali sendirian.

Pria Di Bawah Kasur

Sejak kematian ayahku, adikku selalu tidur di kamar ibuku. Maklum dia masih kecil dan belum sekolah. Namun dia cukup cerewet serta memiliki imajinasi yang bagus.

Seperti pada sore itu, dia bercerita tentang seorang pria yang bersembunyi di kolong tempat tidurnya. Ada-ada saja imajinasinya. Hampir setiap hari ia mengatakan hal itu. 

Akhirnya aku menuruti keinginannya. Aku mencoba untuk melihat di bawah tempat tidur ibuku. Tidak ada apapun. Bahkan debu dan kotoran juga tidak ada. Adikku memang menjengkelkan.

Jawaban:

Umumnya kolong tempat tidur berdebu kecuali debu itu menempel pada badan seseorang.

Burung Kakaktua

Aku mulai kesepian karena terlalu lama tinggal sendirian. Karena itu, aku memutuskan memelihara seekor burung kakaktua.

Kakaktua itu mulai meniru semua perkataanku, bahkan menyapaku tiap hari. Tiap pagi ia selalu berkata, “Ohayou” (selamat pagi) dan tiap malam ketika aku pulang kerja, ia selalu berkata, “Welcome.” (selamat datang). Benar-benar burung yang pintar.

Jawaban:

Si kakaktua itu hanya bisa meniru, dan tidak bisa menyapa. berarti ada orang lain atau hantu di rumah itu yang mengajari kakaktua itu menyapa.

Berita Lainnya