Depresi hingga Tidak Mau Makan, Bocah Lelaki Tasikmalaya Meninggal setelah Dipaksa Setubuhi Kucing

Rest in peace :(

Ilustrasi setop perundungan (ISTOCK)
Fri, 22 Jul 2022


F, seorang anak laki-laki berusia 11 tahun asal Tasikmalaya, Jawa Barat, meninggal dunia akibat depresi hingga tidak mau makan.

Hal tersebut terjadi setelah ia dirundung hingga dipaksa menyetubuhi kucing dan direkam oleh para pelaku. Namun, video tersebut kemudian tersebar di media sosial. 

Ilustrasi perundungan. (PIXABAY)

 

Depresi, F tidak mau makan dan minum hingga jatuh sakit. Pada Minggu (18/07/2022) lalu, F pun menghembuskan napas terakhirnya di rumah sakit. 

“Sepekan sebelum meninggal dunia, rekaman itu menyebar dari di-bully teman-temannya semakin menjadi-jadi,” tutur ibu kantung F, Ti (39) mengutip Kompas pada Jumat (22/07/2022). 

Ti pun mengakui bahwa pada awalnya sang anak mengeluh sakit tenggorokan. Namun, ia juga menyadari perubahan sikap F yang semakin banyak melamun dan murung. 

Sebelumnya, Ti mengatakan telah mendapat video viral tersebut lewat WhatsApp tetangganya. Ia pun sempat bertanya kepada anaknya, mengapa mau melakukan aksi tersebut? F menjawab ia dipaksa dan dipukuli oleh teman-temannya. 

“Anak saya sering ngaku dipukul sama temannya. Tapi mungkin candaan. Anak saya mainnya jauh, Pak. Saya kan ada anak empat jadi susah ngawasinnya. Saya juga hancur, pak, pas lihat videonya,” tambah Ti mengutip DetikJabar. 

Sementara itu, Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Tasikmalaya, Ato Rinanto, mengatakan bahwa pelaku perundungan diduga berjumlah empat orang. 

Namun, hingga kini polisi tengah menyelidiki siapa saja pelaku tersebut serta siapa yang pertama kali mengunggah video tersebut di media sosial.
--
Untuk Kawula Muda yang mengalami atau melihat perundungan di sekolah, sudah seharusnya sekolah menjadi ruang aman untuk bercerita. Namun, lo juga dapat melaporkan insiden secara lebih lanjut untuk difasilitasi penyelesaian kasusnya oleh Pemerintah Pusat, melalui: http://ult.kemdikbud.go.id

Berita Lainnya