Dimutasi Usai Pacaran Pakai Mobil Dinas, Kompol Kamila: Oknum Polisi Sudah Putus dengan Sang Pacar

Kawula Muda, mobil dinas tidak boleh digunakan untuk kepentingan pribadi, lho!

Ilustrasi mobil dinas yang digunakan ke Taman Safari. (Dok. ACA)
Fri, 22 Oct 2021

Kawula Muda, baru-baru ini, sebuah utas di Twitter @Pasifisstate tuai kritikan banyak orang. Pemilik akun yang dikenal dengan nama Bebel itu mengunggah sejumlah foto dan video Instagram Stories seorang polisi yang menggunakan mobil patroli Korps Lalu Lintas (Korlantas) untuk berpacaran ke Taman Safari.

"Oh iya menurut informan kejadiannya sekitar bulan September kemarin," tulis Bebel pada cuitannya Rabu (20/10/2021).

Seorang pengguna media sosial yang membocorkan bukti-bukti tersebut memperlihatkan berbagai Instagram Stories yang menyertakan keterangan dalam fotonya.

Netizen pun semakin geger melihat keterangan dalam foto yang sangat menyombongkan diri. 

"kita pacaran pakai mobil dinas ya biar ada strobonya wkwk. apa situ mau ikut naik juga? sini dijemput," tulis keterangan dalam salah satu Instagram Stories tersebut.

Setelah ditelusuri, polisi tersebut diketahui bernama Bripda Arjuna Bagas Setiawan.

Viral polisi ajak pacar ke Taman Safari pakai mobil patwal. (TWITTER/PASIFISSTATE)

 

Melansir kumparan, Bripda Bagas telah dicopot oleh divisi Propam Polri, setelah terbukti bersalah menggunakan mobil patroli untuk kepentingan pribadinya.

Surat pencabutan itu tertulis dalam nomor KEP/135/X/2021 yang ditanda tangani langsung oleh Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono pada Jumat (22/10/2021).

Ulah Bripda Bagas membuat dirinya harus dimutasi dari Banit Subdit Wal dan PJR ke Bamin Subbag SDB Bagrenmin Korlantas Polri. Kini, Bripda Bagas diketahui harus menjalankan sidang kedisiplinan sebagai konsekuensinya.

Sementara itu, Kepala Induk Tol Jagorawi, Kompol Kamila, mengatakan bahwa informasi yang beredar di media sosial tidak benar. Pasalnya, oknum polisi tersebut telah putus dengan sang pacar. Tak berakhir baik, sang pacar pun menyebarkan informasi yang menyudutkan Bripda Bagas.

“Sebenarnya itu masalahnya dia sama mantan pacarnya ribut. Jadi mantannya tak terima diputusin jadi bikin ulah seperti itu,” tutur Kamila pada Kamis (21/10/2021), melansir kumparan.

Berita Lainnya