Dinsos akan Tindak Laki-Laki yang Kenakan Busana Perempuan di Citayam Fashion Week

Karena dianggap 'penyandang masalah kesejahteraan sosial'

Citayam Fashion Week (KOMPAS)
Tue, 26 Jul 2022


Dinas Sosial (Dinsos) Jakarta Pusat mengatakan akan melakukan tindakan bagi laki-laki yang mengenakan busana perempuan di gelaran Citayam Fashion Week (CFW).

“Kita siap melakukan penindakan terhadap mereka (laki-laki yang berbusana seperti perempuan),” tutur Kepala suku Dinas Sosial Jakpus, Abdul Salam, kepada wartawan mengutip CNNIndonesia pada Selasa (26/07/2022). 

Citayam Fashion Week (PRAMBORS/IPAN FANANI)

 

Ia menjelaskan bahwa para laki-laki tersebut termasuk ke dalam kategori Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Karenanya, pihak Dinsos Jakarta akan berkoordinasi dengan Satpol PP terkait penertiban remaja tersebut. 

Abdul turut menjelaskan bahwa para laki-laki tersebut akan dimasukkan ke Panti Kedoya. “Nanti diasesmen nanti akan dirujuk ke panti-panti yang memang sesuai dengan jenis PMKS-nya,” tambahnya. 

Agar hal tersebut dapat berjalan, Abdul menjelaskan bahwa akan terdapat banyak petugas yang bersiap-siap, baik di terowongan Kendal maupun SCBD. 

Sebagai informasi, Citayam Fashion Week adalah fenomena yang tengah viral di media sosial akhir-akhir ini. Banyak anak muda dari daerah sekitar Jakarta yakni Bojong Gede, Depok, Bekasi, hingga Citayam yang datang dan berkumpul di Dukuh Atas, Jakarta. 

Para remaja tersebut pun mengenakan pakaian yang mencolok. Tak jarang pula terlihat laki-laki yang berjalan di atas catwalk dengan make up hingga pakaian mencolok. 

Adapun para remaja tersebut kerap berkumpul setiap sore di wilayah Dukuh Atas dan membuat berbagai konten selama fashion show tersebut. 

Berita Lainnya