Dishub Jakarta Bakal Cabut Pentil Ban Kendaraan yang Parkir Liar

Untuk menghindari parkir liar di jalanan Jakarta nih, guys.

Dishub Jakarta akan melakukan cabut pentil ban untuk menertibkan parkir liar di daerah Ibu Kota (SUARA)
Tue, 30 May 2023


Kawula Muda, Satuan Pelaksanaan Dinas Perhubungan Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan melakukan pencabutan pentil ban kendaraan umum karena adanya parkir liar di Jalan Gunawarman dan Senopati.

Kegiatan ini dilakukan bersama personel Polres Metro Jakarta Selatan untuk merespons aduan masyarakat tentang parkir liar di kawasan tersebut.

"Para petugas patroli juga mengarahkan pengguna kendaraan untuk tidak melakukan parkir atau berhenti di lajur khusus sepeda maupun pedestrian di kawasan tersebut," kata Kepala Satpel Dishub Kebayoran Baru, Pinem, melansir dari laman CNN Indonesia, Selasa (30/05/2023).

Pinem juga mengatakan operasi ini bisa diharapkan dapat kenyamanan dan ketertiban pengguna jalan.

Dishub Jakarta akan melakukan cabut pentil ban untuk menertibkan parkir liar di daerah Ibu Kota (KOMPAS)

Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo juga mengatakan, juru parkir liar yang mematok tarif tinggi muncul ketika melihat peluang saat pengendara memilih parkir sembarangan di pinggir jalan.

Dishub DKI Jakarta akan menertibkan juru parkir liar ini berkoordinasi dengan Kepolisian dan Satpol PP, sama seperti penindakan parkir liar sebelumnya.

"Kami mengimbau kepada para warga yang hendak parkir kendaraan miliknya, agar tetap memperhatikan kenyamanan pengguna jalan dan tidak parkir sembarangan," ujarnya.

Parkir liar di Jakarta lagi jadi perhatian masyarakat belakangan ini setelah muncul berbagai keluhan. Misalnya dari seorang warga mengadu ke media sosial mengalami penagihan parkir liar capai Rp 50 ribu di kawasan Pasar Tanah Abang.

Ada pula yang sempat viral pula warga dimintai Rp 10 ribu usai parkir liar di depan Masjid Istiqlal. Berdasarkan informasi, kedua lokasi peristiwa ini sudah ditindak petugas.

Selain pencabutan pentil ban, petugas juga menyiapkan mobil derek untuk mengangkut mobil yang parkir sembarangan di daerah Senopati. Maka dari itu, parkirlah pada tempatnya, Kawula Muda. Ingat kenyamanan para pejalan kaki dan pengguna jalan lainnya ya.

Berita Lainnya