DKI Jakarta Buka Vaksinasi untuk Usia 18 Tahun ke Atas, Ini Daftar Lokasinya!

Jangan lupa ikutan vaksin Covid-19 ya, Kawula Muda!

Vaksin Covid-19 (alodokter.com)
Thu, 10 Jun 2021

Penduduk DKI Jakarta dengan usia 18 tahun ke atas sudah bisa mendapat vaksinasi Covid-19 seiring perluasan sasaran penerima vaksin Covid-19. Vaksinasi ini untuk masyarakat yang memiliki KTP Jakarta, atau berdomisili ataupun bekerja di Jakarta.

Hal ini ditetapkan oleh Kementrian Kesehatan RI dengan beberapa pertimbangan, salah satunya adalah data kasus Covid-19 Jakarta yang mengalami lonjakan selama sepekan terakhir.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan DKI Dwi Oktavia mengatakan bahwa vaksinasi untuk masyarakat usia 18 tahun ke atas ini sudah dimulai dari Rabu (09/06/2021). 

Masyarakat yang akan menerima vaksin ini tinggal datang ke semua sentra vaksinasi di Jakarta, baik fasilitas kesehatan dan non-fasilitas kesehatan. Untuk alternatif lain, vaksinasi juga bisa dilakukan dengan mengikuti ketentuan yang diatur sendiri oleh masing-masing tempat pelayanan vaksin. 

“Misal halodoc, itu mereka kan punya tools untuk orang bisa mendaftar secara sukarela, itu juga bisa dipakai,” ujar Dwi.

Berikut adalah daftar lokasi fasilitas kesehatan di DKI Jakarta yang secara resmi membuka vaksinasi bagi warga DKI Jakarta yang berusia 18 tahun ke atas.

Sentra Vaksinasi Serviam (Jakarta Pusat)

Jadwal    : 9-30 Juni 2021

Syarat    : Usia 18 tahun keatas. Membawa e-KTP DKI Jakarta atau surat keterangan domisili di DKI Jakarta dari RT/RW setempat. Sudah mendaftar di vaksinasiserviam.com

RSIJ Cempaka Putih (Jakarta Pusat)

Jadwal    : Senin-Rabu-Jumat (Hari Libur Nasional Tutup) Pukul 08.00-12.00

Syarat    : Membawa e-KTP DKI Jakarta atau surat keterangan domisili di DKI Jakarta dari RT/RW setempat. Pendaftaran Vaksinasi akan dijadwalkan.

Puskesmas Kelapa Gading (Jakarta Utara)

Jadwal    : Setelah mengisi formulir.

Syarat  : KTP atau domisili wilayah Kecamatan Kelapa Gading. Saat vaksinasi, wajib membawa fotocopy KTP dan KK. Melakukan pendaftaran bit.ly/vaksinpuskesmasgading. Diharapkan untuk memilih waktu vaksinasi minimal 2 hari setelah pengisian formulir.

Puskesmas Kecamatan Tambora (Jakarta Barat)

Jadwal    : Senin-Jumat, pukul 08.00-14.00

Syarat    : Membawa e-KTP DKI Jakarta atau surat keterangan domisili di DKI Jakarta dari RT/RW setempat.

Lippo Mall Puri (Jakarta Barat)

Jadwal    : Rabu-Jumat (9-11 Juni 2021).

Syarat    : KTP DKI asli dan fotocopy atau surat keterangan domisili di DKI Jakarta dari RT/RW setempat. Menentukan jadwal vaksinasi lewat aplikasi MySiloam.

Sentra Vaksinasi Kecamatan Pancoran (Jakarta Selatan)

Jadwal    : Senin-Jumat (10-25 Juni 2021)

Syarat    : Membawa e-KTP DKI Jakarta atau surat keterangan domisili di DKI Jakarta dari RT/RW setempat.

Puskesmas Kelurahan Cijantung (Jakarta Timur)

Jadwal    : Kamis (10/6) - Kamis (29/7), disesuaikan per RT

Syarat    : Membawa e-KTP DKI Jakarta atau surat keterangan domisili di DKI Jakarta dari RT/RW setempat.

Puskesmas Kecamatan Makasar (Jakarta Timur)

Jadwal    : Mulai 10 Juni 2021

Syarat    : Membawa fotokopi KTP DKI Jakarta atau surat keterangan domisili di DKI Jakarta dari RT/RW setempat. Melakukan pendaftaran https://bit.ly/pendaftaranvaksinasimakassar. Datang sesuai jadwal yang ditentukan.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya