Buat Surat Keberatan Setelah Diulas, Eiger Malah Dijadikan Guyon Warganet

Kawula Muda, gimana tanggapan lo soal surat viral ini?

Cuplikan video ulasan kacamata Eiger oleh Dian Widiyanarko. (YOUTUBE/duniadian)
Mon, 01 Feb 2021

Salah satu perusahaan yang memproduksi pakaian dan perlengkapan petualangan alam, Eiger, mendadak ramai dibicarakan warganet di Twitter. Semua bermula dari cuitan @duniadian yang menjelaskan bahwa dirinya mendapat surat keberatan dari Eiger.

Surat keberatan ini didasari dari video review yang dibuat Dian Widiyanarko saat mengulas produk kacamata Eiger yang dinilai tidak matang dari segi teknis dan kualitas.

Dian bingung mengapa Eiger justru merasa keberatan produknya diulas oleh konsumen karena yang diulas juga bukan berupa endorsement.

Sontak, pembahasan ini menjadi ramai di Twitter. Tidak pakai lama, Eiger meniru format surat keberatan tersebut dengan berpesan bahwa pihaknya dengan senang hati diulas oleh konsumen.

Beberapa brand membuat konten balasan dalam bentuk bercanda, membentuk sayembara, hingga parodi dari surat Eiger.

Surat minta diulas dari Grab. (Grab)

 

 


Surat minta diulas oleh Happy Fresh. (Happy Fresh)

 

 

Tidak hanya itu, salah satu perusahaan pakaian Prepp Studios justru dengan senang hati membantu @duniadian dengan mendonasikan sebuah kamera dan perangkat vlogging.

Perusahaan fesyen milik Arief Muhammad ini berharap Dian dapat semakin sering mengulas produk yang dibeli dengan kualitas yang disarankan Eiger sebelumnya.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya