Gagal Bawa Trofi Piala Dunia, Timnas Inggris Pulang dengan Kucing dari Qatar

Jadi mau dibawa pulang juga... #OFFSIDE

Kyle Walker dan John Stones putuskan bawa pulang Dave, kucing yang kerap datang ke markas Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 (INSTAGRAM/KYLE WALKER)
Tue, 13 Dec 2022


Walau gagal membawa pulang trofi juara Piala Dunia 2022, tim nasional tetap ingin membawa sesuatu dari Qatar. Kali ini, dua pemain tim The Three Lions tersebut memilih membawa pulang seekor kucing tabby liar dari Qatar. 

Kucing tersebut pun akan dirawat oleh dua pemain Manchester City, yakni Kyle Walker dan John Stones. Mereka menceritakan, kucing yang diberi nama Dave tersebut tiba-tiba saja hadir di tempat latihan dan menarik perhatian mereka.

Dave si kucing bersama Kyle Walker dan John Stones (Instagram/talkmcfc)

 

“Suatu hari, dia tiba-tiba ada di sana, jadi kami mengadopsinya, saya dan Stones,” tutur Kyle kepada tim media Asosiasi Sepak Bola Inggris mengutip Reuters pada Senin (12/12/2022). 

Walau beberapa orang disebut ‘tidak menyukai’ Dave, Kyle dan John tetap ingin mengadopsinya. Karena itu, kini mereka membawanya ke Inggris. 

Lebih lanjut, bek kanan tersebut juga menceritakan keseharian Dave si kucing di markas tim Inggris tersebut. 

“Hari pertama kami di sana, Dave buang air,” tuturnya. Setiap malam, Dave juga diceritakan berdiri di markas mereka untuk menunggu makanannya. 

Sebelumnya, Inggris ditekuk Prancis dengan skor 1-2 pada babak perempat final yang berlangsung pada Sabtu (10/12/2022). Esok harinya, tim mereka pun kembali ke London. 

Akan tetapi, Kyle dan John tidak tega meninggalkan Dave. Karena itulah, ia memutuskan untuk membawa kucing liar tersebut pulang ke Inggris. 

Walau begitu, Dave tidak bisa langsung datang ke Inggris, Kawula Muda! Ia tetap harus melewati serangkaian tes medis, vaksinasi, hingga karantina selama empat bulan. 

Setelah itu, Dave baru akan diterbangkan ke Manchester untuk dirawat Kyle dan John. Sehat-sehat, Dave!

Berita Lainnya