Pengemis di Dubai Bisa Punya Pendapatan Rp 1 Miliar Per Bulan!

Negeri para sultan beda ya, Kawula Muda...

Pengemis di Dubai (EMIRATES247/Mustafa Kasmi)
Mon, 12 Dec 2022


Biasanya, penghasilan pengemis identik dengan mereka yang kesulitan finansial. Akan tetapi, ada pengemis di salah satu negara yang memiliki pendapatan luar biasa.

Pengemis di Dubai, bisa mendapatkan penghasilan 270 ribu Dirham atau sekitar Rp 1,15 miliar per bulan, mengutip dari Arabian Business, Senin (12/12/2022).

"Beberapa pengemis memiliki paspor dengan visa bisnis atau turis. Selama kampanye, kami menemukan mayoritas pengemis telah masuk negara itu secara legal dengan visa tiga bulan, untuk mengumpulkan uang sebanyak mungkin selama mereka berada di sini," terang Al Badiawi.

"Pengemis bisa mendapatkan uang lebih banyak di hari Jumat ketika mereka berdiri di depan masjid," tambahnya.

Pengemis di Dubai (EMIRATES247/Mustafa Kasmi)

Pernah ditangkap polisi

Polisi Dubai pernah menangkap seorang  pengemis wanita asing yang berhasil mengumpulkan 188 ribu Dirham atau sekitar Rp 800 juta selama Ramadhan.

Dalam laman Arabian Business, wanita tersebut berdalih mencari uang untuk membesarkan anak-anaknya dengan gambar yang ia sebar di sosial media untuk menarik orang agar menyumbang.

Kampanye yang ia buat dari Facebook, Twitter, dan Instagram itu bisa mencapai ratusan juta dengan 17 hari di bulan Ramadan.

"Namun, mantan suaminya ditelepon oleh temannya dengan menanyakan kondisinya yang memprihatinkan, apalagi setelah terharu dengan foto anak-anaknya yang terekspos di Facebook. Ia langsung menyampaikan laporan ke polisi," terang Brigadir Jamal Salem Al-Jallaf, Direktur Departemen Investigasi Publik dan Investigasi Kriminal di Kepolisian Dubai. 

"Istrinya telah mencemarkan nama baik anak-anak dan menodai reputasi mantan suaminya."

Dia juga menerangkan jumlah pengemis yang bisa mengumpulkan uang begitu banyak.

Terdapat total 128 pengemis dengan 85 laki-laki dan 43 perempuan. Sayangnya, polisi hanya berhasil menangkap 19 di antaranya yang memiliki penghasilan 38 ribu Dirham atau Rp 161 juta.

Berita Lainnya