Gagal ke Bali, Wisatawan Covid-19 Malah Berlibur di Malang

Kalau positif Covid-19, langsung isolasi mandiri ya, Kawula Muda!

Ilustrasi tes PCR. (Dok. ANTARA)
Tue, 08 Feb 2022

Aparat kepolisian Kota Malang telah memiliki identitas wisatawan yang telah positif Covid-19 namun tetap jalan-jalan ke sejumlah lokasi wisata dan swalayan di wilah Malang, Jawa Timur.

Kasi Humas Polresta Malang Kota Ipda Eko Novianto mengatakan identitas pelaku didapatkan melalui pemantauan digital yang dilakukan pihaknya.


Ilustrasi tes swab PCR. (SHUTTERSTOCK)

 

"Melalui pemantauan digital yang dilakukan oleh tim penyelidik, kami telah menemukan identitas terduga pemilik akun," tutur Eko, Selasa (08/02/2022).

Pemilik akun tersebut bernama Reza Fahd Adrian yang tinggal di Samarinda, Kalimantan Timur. Pada akun Facebooknya, ia menyatakan bahwa terpapar Covid-19 dan membatalkan liburannya ke Bali, setelah melakukan tes dengan hasil positif Covid-19 dan gagal untuk menyeberang ke wilayah Bali.

Namun, bukannya melakukan isolasi mandiri, melainkan memilih untuk berwisata ke wilayah Kota Malang dan Kota Batu di Jawa Timur.

Reza juga terlihat mengunjungi salah satu toko modern di wilayah Kota Malang dalam unggahannya. Ia mengaku masih dalam positif Covid-19 saat berada di toko.

Kepolisian pun meminta untuk menyelidiki pelaku terkait unggahannya di Kota Malang. Akan tetapi jika pelaku masih dalam positif Covid-19, akan dilakukan keterangan secara daring.

Akan tetapi, akun Reza yang bernama @luckyreza kini telah menghilang. Postingannya juga tak dapat diakses kembali.

Berita Lainnya