Ganjar Pranowo Resmi Jabat Ketua Umum INDONESIAPERSADA.ID, Majukan Radio Daerah se-Indonesia

Kawula Muda, siapa nih yang dari daerah Jawa Tengah?

Serah terima jabatan Ketua Umum INDONESIAPERSADA.ID pada Jumat (17/9/2021). (Dok. ISTIMEWA)
Mon, 20 Sep 2021

Kawula Muda, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo telah ditunjuk sebagai Ketua Umum INDONESIAPERSADA.ID atau Persatuan Radio TV Publik Daerah Indonesia periode 2021—2023, pada Jumat (17/9/2021) di Gedung Gradhika Pemkot Pasuruan, Jawa Timur.

INDONESIAPERSADA.ID sendiri merupakan sebuah organisasi yang mewadahi tumbuh kembang Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio dan TV milik Pemerintah Daerah (Kabupaten/Kota/Provinsi) se-Indonesia.

Tak hanya menjadi organisasi, INDONESIAPERSADA.ID mengusung tagline "Untuk menyiarkan baik", tuk menjadi sumber informasi di kawasan nonperkotaan yang valid dan dapat dipertanggungjawabkan.

Maka dari itu, kualitas sumber daya penyiaran juga akan ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan kemajuan teknologi informasi komunikasi.

"...Berikutnya pelatihan dan kerja sama. RRI, TVRI, mereka sudah siap, terus kemudian dengan dewan pers. Agar kawan-kawan juga dibekali oleh pengetahuan. Kita training lah sehingga mereka bisa menjadi profesional," ungkap Ganjar kepada awak media.

Live talkshow bertajuk "Radio Itu Asyik". (Dok. ISTIMEWA)

 

Dalam acara talkshow bertajuk "Radio Itu Asyik" pada Jumat lalu itu, terlihat Walikota Pasuruan sekaligus Ketua Umum INDONESIAPERSADA.ID periode 2019—2021, Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul, juga ikut hadir sebagai pemandu acara.

Acara yang berdurasi 60 menit itu juga menyisipkan serah terima jabatan antar keduanya.

Gus Ipul mengungkapkan sangat senang dengan terpilihnya Ganjar sebagai Ketua Umum INDONESIAPERSADA.ID kali ini. Ia melihat bahwa momentum ini merupakan sebuah konsolidasi besar untuk radio milik pemerintah daerah.

Tanpa ragu, Gus Ipul menambahkan bahwa pihaknya akan sepenuhnya membantu radio daerah jika memiliki kendala di kemudian hari.

Nantinya, INDONESIAPERSADA.ID akan menghadirkan dua program yakni Live Talkshow Serentak setiap Senin pukul 10.00 WIB bertajuk "Nasional Is Me" serta Program Siaran Berita Serentak setiap Senin hingga Jumat pukul 14.00 WIB di Program Berita Indonesia Live.

Selain itu, INDONESIAPERSADA.ID Award tahun 2021 juga akan kembali diadakan pada 28 Oktober mendatang untuk mengapresiasi LPPL Indonesia. Ada enam penghargaan yang akan diberikan, yaitu Reportase Terbaik. Presenter Berita Terbaik, Radio Host Terbaik, ILM Terbaik, Program Talkshow Terbaik, dan LPPL Terbaik.

Berita Lainnya