Google Maps Indonesia Sediakan Fitur Tarif Tol

Supaya lo gak kaget liat harga tol, Kawula Muda!

Ilustrasi Google Maps. (PIXABAY)
Thu, 16 Jun 2022


Kawula Muda, pernah gak sih lo kaget ketika melihat tarif tol yang lebih dari perkiraan lo? Untuk menghindari hal tersebut, kini lo bisa sering-sering cek Google Maps loh!

Pasalnya, pada April lalu, Google memperkenalkan fitur ‘tarif tol’ di aplikasi Google Maps. Adapun Indonesia menjadi salah satu negara yang pertama mendapat pengembangan tersebut. 

Aplikasi Google Maps. (FREEPIK)

 

“Sekarang ketika Anda membuat rencana perjalanan, Anda dapat melihat perkiraan harga tol sebelum memilih rute yang dikehendaki,” demikian Google menulis dalam keterangannya terkait fitur tersebut. 

Lewat akun Twitternya, Google mengumumkan bahwa fitur yang bernama ‘Toll Prices’ tersebut akan tersedia di sekitar 2.000 ruas jalan tol. Jumlah tersebut merupakan kumulatif dari jumlah tol di Amerika Serikat, India, Jepang, dan Indonesia. 

Nantinya, keterangan harga tol akan ditandai dengan jalur berwarna biru. Pengguna pun dapat melihat estimasi biaya tol apabila memilih jalur lain yang direkomendasikan Google Maps. 

Google pun mengklaim bahwa estimasi tarif tol yang mereka tampilkan cukup akurat. Hal itu dikarenakan informasi mengenai biaya tol rupanya didapat dari otoritas tol setempat. 

“Anda akan melihat perkiraan harga tol ke tujuan Anda sebelum memulai navigasi berkat informasi terpercaya dari otoritas tol setempat,” tulis Google dikutip dari Kompas pada Rabu (15/06/2022). 

Berita Lainnya