Heboh! Meksiko Temukan Dua Jasad Berbentuk Alien Berusia 1.000 Tahun

Menurut lo, gimana Kawula Muda?

Meksiko temukan mayat seperti alien yang berusia 1.000 tahun (REUTERS)
Thu, 14 Sep 2023

Sebuah jasad mayat alien diperlihatkan di depan Parlemen Meksiko membuat geger warganet dunia. Temuan jasad itu diduga sebagai sosok alien, makhluk luar angkasa atau bukan manusia.

Dalam sidang FANI, akronim bahasa Spanyol yang sekarang disebut Unidentified Anomalous Phenomena (UAP), para politisi diperlihatkan dua artefak yang diklaim oleh jurnalis Meksiko, Jaime Maussan, sebagai mayat makhluk luar angkasa.

Mengutip dari Reuters, Kamis (14/09/2023), tubuh yang berada di dalam kotak memiliki tiga jari di masing-masing tangan dan kepala memanjang. 

Maussan mengatakan jasad tersebut ditemukan di Peru dekat Garis Nazca kuno pada 2017. Menurut mereka, jasad ini berusia sekitar 1.000 tahun dan telah dianalisis melalui proses penanggalan karbon oleh Universitas Otonomi Nasional Meksiko (UNAM).

Maussan mengklaim bahwa ini adalah pertama kalinya bukti semacam itu dihadirkan.

"Saya pikir ada bukti jelas bahwa kita berurusan dengan spesimen non-manusia yang tidak ada hubungannya dengan spesies lain di dunia kita dan semua kemungkinan terbuka bagi lembaga ilmiah manapun untuk menyelidikinya," kata Maussan.

"Kami tidak sendirian."

Di samping itu, Jose de Jesus Zalce Benitez, Direktur Institut Ilmiah untuk Kesehatan angkatan laut Meksiko, menyebut sinar-X, rekonstruksi 3-D, dan analisis DNA telah dilakukan pada sisa-sisa kerangka 'mayat' tersebut.

"Saya dapat menegaskan bahwa badan-badan ini tidak ada hubungannya dengan manusia," ucapnya.

UNAM pun kemudian menerbitkan kembali pernyataan yang pertama kali dikeluarkan pada 2017,  di mana ada pekerjaan yang dilakukan oleh Laboratorium Nasional Spektrometri Massa dengan Akselerator (LEMA) hanya dimaksudkan untuk menentukan usia sampel.

"Kami sama sekali tidak dapat mengambil kesimpulan tentang asal usul sampel tersebut," kata pernyataan.

Dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah AS memang telah mengubah informasi publik tentang UAP setelah berpuluh-puluh tahun diam dan membantah adanya feno,mena tersebut di bumi. 

Pentagon telah secara aktif menyelidiki penampakan yang dilaporkan dalam beberapa tahun terakhir oleh para penerbang militer, sementara panel independen NASA yang mempelajari UFO adalah yang pertama dilakukan oleh badan antariksa tersebut.

Sementara itu, NASA pun akan membahas temuan penelitian tersebut secara lebih dalam.

Kalo menurut lo, ini bentuk jasad apa Kawula Muda?

Berita Lainnya