Helikopter Milik TNI AD Jatuh dan Terbakar di Ciwidey Bandung

Helikopter ini jatuh saat pelatihan TNI AD di kawasan Ciwidey.

Helikopter jatuh dan terbakar di kawasan Ciwidey (Instagram/infokomando.official)
Mon, 29 May 2023

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, mengatakan sebuah helikopter yang digunakan untuk pelatihan TNI AD, jatuh di Kawasan perkebunan teh Ciwidey, Desa Patengan, Bandung, Jawa Barat. Peristiwa tersebut, terjadi pada hari Minggu sekitar pukul 15.00 WIB, (28/5/2023).

Helikopter latih milik TNI AD itu berjenis Bell 412 itu, diduga mendarat jatuh dan mengalami kebakaran. Saat itu, helikopter digunakan untuk mendukung pelatihan pra-tugas Batalion Infanteri 300/BJW sekitar pukul 13.00 WIB.


Sejumlah mobil dinas TNI hingga pemadam kebakaran berlalu-lalang menuju TKP helikopter jatuh, sekitar pukul 8 malam hingga 9 malam. Kawasan peristiwa tersebut pun, dilakukan proses evakuasi dengan sterilisasi, untuk kepentingan investigasi kecelakaan tersebut.

Terdapat 5 anggota TNI AD yang di evakuasi ke RS Dustira, Cimahi, dan pihak Hamim Tohari, juga akan memastikan seluruh kru anggota TNI yang mengalami kecelakaan tersebut itu selamat.

“Kru Heli telah di evakuasi ke RS Dustira, Cimahi, Guna, mendapatkan penanganan medis.” Ucap Hamim Tohari

Sebelumnya diberitakan, sebuah video jatuhnya helikopter dan viral di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat sebuah helikopter tengah terbakar dan mengeluarkan asap hitam. Beberapa warga terlihat membantu para penumpang yang selamat dari helikopter yang jatuh tepat di perkebunan milik warga. 

Kawula Muda! mari kita doa kan bersama, semoga para kru anggota TNI AD, dapat sehat kembali dan dapat kembali bertugas.

Berita Lainnya