Misteri Hilangnya Model Cilik JonBenet Ramsey yang Penuh Teka-teki

Kasus yang heboh di Amerika pada tahun 1996.

JonBenet Ramsey, model cilik yang tewas di dalam rumahnya (FOX NEWS)
Thu, 01 Sep 2022


JonBenet Ramsey, seorang anak berusia 6 tahun yang jadi salah satu peserta dalam kontes kecantikan hilang pada 26 Desember 1996 di kawasan Boulder, Colorado, Amerika Serikat.

JonBenet mulai mengikuti ajang kontes kecantikan sejak usia 5 tahun oleh ajakan ibunya, Patsy Ramsey. Patsy sendiri adalah salah satu Miss West Virgina pada 1977.

Bocah berambut keemasan ini sering memenangkan kontes kecantikan, sehingga ia disebut sebagai ratu kecantikan cilik. Hanya setahun JonBenet mendapatkan sebutan tersebut, sayangnya, ia harus kehilangan nyawa akibat dibunuh.

JonBenet mulanya dilaporkan hilang usai Patsy menemukan surat dari seseorang di bawah tangga. Surat tersebut berisi permintaan uang tebusan jika ingin anak mereka kembali selamat.

Patsy kemudian menelepon polisi pukul 5.52 pagi. Petugas kepolisian datang ke rumah kediaman Ramsey. Namun, mereka tidak menemukan tanda-tanda masuk secara paksa atau barang rusak di rumahnya.

Petugas bernama Rick, beranjak ke ruang bawah tanah dan melihat pintu telah digerendel kayu. Sayangnya, Rick tidak menuju ke ruang bawah tanah dan membukanya.

JonBenet Ramsey, model cilik yang tewas di dalam rumahnya (E! ONLINE)

Tim forensik kemudian datang untuk melakukan pengecekan. Mereka datang ke kamar JonBenet dan melihat kondisi ruangan yang sudah berantakan. Ada pula bercak darah di depan kasur JonBenet.

Setelah 8 jam laporan hilang, JonBenet ditemukan tewas di dalam ruang bawah tanah rumahnya dengan keadaan lakban di mulut dan tali halus di lehernya. Kaki dan tangannya diikat dengan tali, lehernya terluka, dan luka memar di bagian kepala.

Keteledoran terjadi lagi karena ayahnya, John Ramsey, langsung membopong tubuh JonBenet. Hal ini membuat penyidik sulit untuk mencari pelaku pembunuhan.

Akhirnya mayat JonBenet dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan autopsi. Anak malang ini dimakamkan pada tanggal 31 Desember 1996 di Marietta, Georgia, Amerika Serikat.

Banyak teori yang terjadi dalam kasus pembunuhan JonBenet, Kawula Muda. Mulai dari dugaan orang asing, jika melihat surat tebusan); Sinterklas, saat menjelang Natal, JonBenet mendapatkan kartu "kamu akan mendapat hadiah istimewa setelah ini"; kakak JonBenet karena sebelum kejadian, Burke Ramsey bertengkar dengan adiknya; dan orang tua JonBenet berdasarkan dari penyelidikan polisi yang menunjukkan tulisan tangan surat si penculik dengan tulisan tangan John dan Patsy memiliki kesamaan.

Pelaku ditemukan

Berdasarkan keterangan yang didapat dari DailyMailTV, pada 2020, tersangka kasus pembunuhan JonBenet Ramsey akhirnya mengaku bahwa dia telah membunuh ratu kecantikan yang saat itu baru berusia 6 tahun tersebut.

Pelaku tersebut bernama Gary Oliva, seorang pria paedofil yang sedang menjalani hukuman 10 tahun penjara Colorado, AS karena kasus pornografi anak.

Ia mengatakan bahwa telah membunuh JonBenet secara tidak sengaja.

Berita Lainnya