Hina Profesi Dukun, Pesulap Merah Dilaporkan ke Polisi

Karena job para dukun jadi sepi sekarang, Kawula Muda!

Pesulap Merah menjadi viral kala membongkar berbagai trik sulap (PESULAP MERAH)
Fri, 12 Aug 2022


Marcel Radhival atau yang kerap dikenal dengan nama ‘Pesulap Merah’ baru saja dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan oleh Persatuan Dukun se-Indonesia. Adapun laporan tersebut diserahkan pada Selasa (09/08/2022).

“Jadi beredar video di sosial media yang dilakukan oleh Marcel Radhival yang menghina profesi dukun,” tutur salah satu perwakilan Persatuan Dukun se-Indonesia mengutip Suara pada Jumat (12/08/2022).

Pesulap Merah kala membongkar salah satu trik sulap dengan kartu (PESULAP MERAH)

Lebih lanjut, para dukun pun tidak terima profesinya dihina oleh pesulap tersebut. Sebelumnya, keresahan para dukun juga sudah terlihat akibat Pesulap Merah kerap membongkar trik mereka di media sosial dan medium lainnya. 

“Dia bilang bahwa dukun profesinya sebagai penipu dan pencabulan, makanya kami di sini melaporkan dengan dugaan UU ITE,” tambahnya. 

Lebih lanjut, perwakilan tersebut juga menyebut semenjak hadirnya Pesulap Merah, rezeki dari para teman-teman dukun juga mengalami penurunan drastis. 

“Dia jelek-jelekin berarti mengurangi rezeki teman-teman kami, bahkan sepi sama sekali dengan adanya YouTube Pesulap Merah,” imbuh perwakilan tersebut. 

Sebelumnya, Pesulap Merah juga telah dilaporkan ke polisi oleh pemilik Pedepokan Nur Dzat Sejati Samsudin. Hal itu dikarenakan Samsudin menilai Pesulap Merah melakukan penggiringan opini kala menyebut praktik pengobatan yang dilakukan Samsudin adalah penipuan. 

Beberapa waktu lalu, para warga diketahui menggerebek padepokan tersebut. Mereka meminta agar padepokan tersebut ditutup karena diduga menjalankan praktik palsu. 

Berita Lainnya