Anthony Sinisuka Ginting Ogah Pikirkan Kans Jumpa Viktor Axelsen

Kawula Muda, Anthony Sinisuka Ginting akui ingin fokus ke pertandingan yang ada di depan mata sebelum memikirkan Viktor Axelsen.

Anthony Sinisuka Ginting (PBSI.ID)
Fri, 12 Aug 2022


Pebulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, tidak mau memikirkan kans bersua Viktor Axelsen. Ginting mengaku hanya fokus menghadapi setiap pertandingan di Kejuaraan Dunia 2022.

Ginting merupakan satu dari empat wakil Indonesia pada nomor tunggal putra. Selain dia, ada Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Tommy Sugiarto.

Meski memulai kompetisi dengan lawan yang relatif mudah, pemain berusia 25 tahun itu berpotensi menghadapi Axelsen. Keduanya bisa bersua di perempat final.

Akan tetapi Ginting ogah memikirkan kemungkinan tersebut. Menurutnya, masih ada beberapa pertandingan yang harus dia pikirkan terlebih dulu.

"Setiap pertandingan yang pertama ingin menang dan kedua lebih fokus. Semua pemain punya kans sama, tinggal bagaimana cara di pikirannya saja," ujar Ginting.

"Motivasi tersendiri pertama tidak mau memikirkan dengan hasil pada Kejuaraan Dunia sebelumnya. Belajar juga dengan pengalaman."

"Buat Kejuaraan Dunia kesempatan baru. Semua punya kans yang sama. Tinggal siapa yang siap saja. Fokus ke diri sendiri dulu saja," lanjutnya.

Berita Lainnya