Ivana Knoll Disuruh Pakai Gamis di Pertandingan Kroasia Berikutnya

Makin cantik deh pasti, Mbak Ivana.

Ivana Knoll, suporter timnas Kroasia sekaligus mantan Miss Kroasia 2016 (INSTAGRAM/knolldoll)
Tue, 13 Dec 2022


Suporter Kroasia, Ivana Knoll menyoroti perhatian publik. Mantan Miss Kroasia ini sering terlihat memakai pakaian semi terbuka saat menonton Piala Dunia 2022 di Qatar.

Maka dari itu, Ivana sampai disarankan untuk memakai gamis Arab atau Abaya untuk menutupi tubuh sexy-nya, nih Kawula Muda.

Seorang pengusaha Qatar, Mohammed Hassan Al-Jefairi mengimbau saran tersebut. Melansir dari CNN Indonesia, Senin (12/12/2022), ia memberikan tanggapan kepada Ivana Knoll.

"Saya mengajak Ivana mencoba untuk mengenakan Abaya (pakaian Muslimah Timur Tengah)," terang Hasan dalam wawancara bersama Piers Morgan dan Ivana sendiri.

"Saya pikir dia (Ivana) akan bagus mengenakannya."

Ivana Knoll, suporter timnas Kroasia sekaligus mantan Miss Kroasia 2016 (INSTAGRAM/knolldoll)

Hasan menambahkan, Ivana harus belajar tentang sudut pandang yang berbeda pada masyarakat dunia. Tidak semua masyarakat Qatar setuju dengan pakaian sexy-nya, dan tidak semua orang bisa menyampaikan secara langsung.

Alih-alih menanggapi saran Hasan, Ivana justru menganggap masyarakat Qatar bersikap positif akan pakaian dia.

Dia mengaku masyarakat Qatar memaklumi bahwa gelaran Piala Dunia seharusnya menjadi sebuah pengecualian dalam berbusana. Makanya, Kawula Muda, Ivana tidak risi dengan pakaiannya.

"Sejujurnya saya sangat terkejut, sangat senang, mereka (orang-orang Qatar) menerima cara saya berpakaian," tutur Ivana.

"Wanita, pria, anak-anak menghampiri dan ingin berfoto dengan saya."

Sempat ditegur petugas stadion

Akan tetapi, cara berpakaian sexy ala Ivana ini sempat jadi perdebatan dengan petugas keamanan di stadion Qatar, loh. Ivana dianggap tidak menghormati budaya di sana.

Mengutip laman Zee News, Ivana berargumen dengan pihak keamanan stadion untuk menonton pertandingan perempat final Piala Dunia Kroasia vs Brasil beberapa waktu lalu.

Saat itu, Ivana mengenakan legging berpinggang tinggi berwarna merah dan atasan bikini.

"Mantan Miss Kroasia Ivana Knoll dihentikan oleh keamanan selama pertandingan Kroasia dengan Brasil karena ia terus memakai pakaian minimnya," tulis Daily Star.

Dalam laporan, Ivana bukan hanya ditegur karena cara berpakaian, tapi juga diminta untuk kembali ke kursi karena terus berpose.

Berita Lainnya