JD.ID PHK 200 Karyawan dan Tutup Permanen per 31 Maret 2023

Sayonara, JD.ID!

Pengumuman resmi dari JD.ID yang akan segera memberhentikan layanannya di Indonesia (TANGKAPAN LAYAR JDID)
Tue, 31 Jan 2023


Kabar menyedihkan datang dari layanan online shop (e-commerce) JD.ID. Perusahaan tersebut mengumumkan akan menutup total layanannya di Indonesia. Lebih lanjut, JD.ID akan berhenti menerima pesanan mulai 15 Februari 2023 dan perusahaan akan menutup total usahanya pada 31 Maret mendatang, Kawula Muda.

Kabar tersebut diumumkan lewat laman resmi perusahaan JD.ID baik di aplikasi atau web. 

"Dengan sangat menyesal kami mengumumkan JD.ID akan berhenti menerima pesanan mulai 15 Februari 2023 dan seluruh servis akan dihentikan efektif mulai 31 Maret 2023," tulis pengumuman JD.ID, dikutip Selasa (31/01/2023).

Selain memberikan pernyataan resmi, JD.ID juga menyediakan laman pertanyaan bagi para pengguna dan mitra (TANGKAPAN LAYAR JDID)

Tidak hanya itu, JD.ID juga memberikan informasi terkait hal-hal yang berhubungan dengan layanan bagi para pengguna dan mitra. Perusahaan menginformasikan akan memberi waktu bagi seluruh mitra pengguna dan penjual untuk menyelesaikan transaksinya hingga akhir Maret 2023.

JD.ID juga menjelaskan beberapa hal terkait kupon, penarikan dana di akun, hingga kontak yang dapat dihubungi jika pengguna dan mitra mendapat kendala.

Sebagai tambahan, customer service JD.ID masih melayani sampai dengan tanggal 15 Maret 2023, Kawula Muda.

JD.ID juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan selama ini. Tidak hanya itu, JD.ID juga berharap dapat kembali melayani para pelanggan dan mitra di masa mendatang.

JD.ID merupakan perusahaan patungan e-commerce China JD.com dan Provident Capital. Sebelum pengumuman tutup permanen kali ini, JD.ID sudah menutup cabang logistiknya, JDL Express Indonesia,  per 22 Januari 2023 seperti yang dikutip dari CNN.

Sebelumnya, pada pertengahan Desember 2022 yang lalu, perusahaan yang sudah hadir di Indonesia sejak 2015 ini juga telah melakukan PHK kepada kurang lebih 200 karyawannya dengan alasan untuk beradaptasi terhadap tantangan perubahan bisnis yang sungguh cepat.

Kawula Muda, lebih lanjut lo bisa cek di sini untuk informasi lebih lanjut terkait pertanyaan yang sering diajukan dan hal-hal terkait transaksi. Semoga, kabar mengenai tutupnya JD.ID ini merupakan yang terbaik, ya! 

Berita Lainnya