Jokowi akan Berkemah di Kawasan IKN Nusantara

Rencananya, Jokowi akan berangkat kemah bersama Kepala Otorita IKN.

Presiden Jokowi menyampaikan informasi terkait perpanjangan PPKM Level 4. (YOUTUBE/SEKRETARIAT KABINET RI)
Fri, 11 Mar 2022




Presiden Joko Widodo akan berkunjung ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur dan berencana ingin berkemah di kawasan inti IKN.
Seperti di laman CNN, Kepala Sekretariat Presiden (Kaset pres) Heru Budi Hartono membenarkan rencana presiden Indonesia yang akan dilangsungkan pada tanggal 13 Maret - 16 Maret 2022 bersama kepala Otoritas IKN Nusantara tersebut.
"Iya (kemah dengan Kepala Otoritas IKN)," tutur Heru saat dikonfirmasi, Rabu 9 Maret 2022.

Pada Februari lalu, Jokowi memang sempat merencanakan akan berkemah di kawasan inti IKN dan pelantikan Kepala Otoritas IKN, Bambang Susantono yang telah resmi sejak Kamis (11/03/2022).

Presiden Jokowi. (INSTAGRAM/JOKOWI)

 

Beberapa fasilitas pendukung telah dibangun di lokasi setelah Presiden Jokowi berencana berkemah di sana, di antaranya toilet, jaringan listrik, tangki persediaan air bersih, dan pendopo.

Kepala Biro Adpim Setprov Kaltim HM Syafranuddin mengatakan, pihaknya masih menunggu instruksi dari istana mengenai kedatangan Jokowi berkemah di IKN.
"Kami ini masih menunggu juga. Biasanya kalau ada jadwal pasti kami biasa rapat persiapan, ini belum ada," ujar dia, mengutip laman Kompas.

Aktivitas lain selain berkemah adalah Jokowi akan melakukan penanaman pohon yang merupakan pohon asli dari daerah masing-masing dengan situasi dan kondisi tanah di IKN Nusantara.

Gubernur Kaltim Isran Noor juga menyebutkan, saat bermalam di IKN, Jokowi juga dijadwalkan bertemu dengan tokoh adat di Kaltim, yakni tokoh adat Kutai, Dayak, Paser, Berau, Banjar, Bugis, dan Jawa.

Selain itu, Jokowi akan melakukan doa bersama di titik nol untuk kelancaran pembangunan IKN di Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Berita Lainnya