KAI akan Luncurkan Kereta Panoramic dengan Kaca Transparan Kayak di Film!

Jadi ingat film 'Hunger Games', enggak sih?

Tampilan kereta panoramic KAI (INDOTNESIA)
Thu, 18 Aug 2022


PT KAI (Persero) melakukan modifikasi kereta kelas eksekutif biasa jadi kereta panoramic, Kawula Muda. Kereta ini memiliki sunroof atau atap kaca, di mana sinar matahari bisa masuk ke dalam kereta.

Kabar ini telah dikonfirmasi oleh Balai Pengujian Perkeretaapian lewat cuitan di Twitter yang disertai video penampakan kereta panoramic.

"Halo #SobatBalaiPengujian! PT. KAI (Persero) baru saja melakukan modifikasi dari kereta kelas eksekutif biasa menjadi kereta panoramic pertama di Indonesia. Pengen cobain ya? Eitss sabar, sebelum beroperasi harus uji pertama dulu ya!" tulis mereka, mengutip dari @BalaiUji_KA, Kamis, (18/08/2022).

Sebelum beroperasi, kereta ini harus melakukan tahapan uji coba sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan PM No. 15 Tahun 2011.

Rangkaian tahapan tersebut ialah, uji rancang bangun, uji dimensi, uji intensitas cahaya, uji sirkulasi udara, uji kebisingan, uji temperatur bearing, dan uji kebocoran.

Pemandangan dari kereta eksekutif ini, jadi terlihat lebih luas, Kawula Muda.

Kereta ini dimodifikasi dengan gerbong yang berwarna hijau garis agak keemasan, kaca yang lebar, dan bagian atap terbuat dari kaca yang dapat dibuka-tutup.

Kawula Muda penasaran mau coba kereta panoramic ini enggak?

Berita Lainnya