KAI Bakal Ganti Kursi Ekonomi Kereta usai Keluhan dari Warganet

Bakal diganti dengan Kelas Ekonomi yang baru, nih Kawula Muda.

Kereta ekonomi (KOMPASIANA)
Fri, 26 Aug 2022


Usai keluhan warganet terkait kursi tegak di kereta kelas ekonomi, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero menyatakan bakal menggantinya demi kenyamanan penumpang.

"Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, KAI selalu berupaya untuk melakukan perbaikan secara berkelanjutan dalam berbagai aspek. Kali ini, KAI akan memberikan kereta-kereta baru kelas ekonomi untuk menggantikan sarana yang sudah lama beroperasi," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus, mengutip dari laman CNN Indonesia, Jumat (26/08/2022).

Sebelumnya, seorang penumpang mencuitkan keluhannya saat memakai kursi penumpang di kelas ekonomi. Katanya, kursi itu membuat dirinya sakit saat duduk, apalagi saat perjalanan jauh.

Kereta ekonomi (KOMPAS)

"Kenapa @KAI21 masih mempertahankan seat berhadap2an seperti ini? Padahal seat kek gini bikin sakit badan, apalagi perjalanan di atas 5 jam," cuit warganet, dengan akun @Qruun.

Unggahan itu kemudian di respons oleh banyak warganet lain yang menyetujui akan hal tersebut. Ada juga yang berkomentar dengan tidak mempermasalahkan kursi tegak kelas ekonomi KAI.

Berdasarkan laman Detik, KAI masih mendata jumlah kereta yang ingin dibeli untuk menggantikan kereta-kereta yang telah lama dioperasikan tersebut. Katanya, rencana pembelian 

Kereta Ekonomi baru ini juga merupakan salah satu langkah KAI untuk memenuhi harapan pelanggan yang terus pulih setelah sebelumnya terdampak pandemi Covid-19.

"KAI akan terus berinovasi dalam mengembangkan berbagai layanan dan beradaptasi dengan perkembangan zaman sehingga pelanggan dapat lebih nyaman dengan menggunakan KAI," kara Joni.

Berita Lainnya