Kalahkan Titanic, 'Top Gun: Maverick' Jadi Salah Satu Film Terlaris di Amerika!

Apa adegan favorit lo di Top Gun, Kawula Muda?

Tom Cruise di Top Gun: Maverick. (THE GUARDIAN)
Mon, 08 Aug 2022


Untuk Kawula Muda penggemar Tom Cruise, ada kabar baik nih! Pasalnya, Paramount baru saja mengumumkan pendapatan 'Top Gun: Maverick' di Amerika mengalahkan film populer Titanic. 

Dengan keuntungan hingga 662 juta dolar AS, film tersebut menggeser posisi Titanic sebagai film ketujuh terlaris di Amerika.
Walau begitu, pertarungan jet Tom Cruise belum berhasil menggeser posisi yang dipegang oleh film James Cameron tersebut. Sebagai informasi, 'Titanic' memiliki pendapatan sebesar 1,5 miliar dolar AS di luar Amerika dan 2,2 miliar dolar AS secara global. 

Namun, adalah hal yang menarik karena penjualan tiket 'Top Gun: Maverick' di Amerika dan luar negeri hampir berada di angka yang sama. Film lanjutan Top Gun 1986 tersebut dilaporkan meraup keuntungan hingga 1,3 miliar Dolar AS hingga saat ini secara global loh, Kawula Muda!

Padahal, 'Top Gun: Maverick' tidak tayang di pasar film terbesar dunia, yakni China dan Rusia. Selain itu, tayang di kondisi pandemi tentu juga menjadi tantangan besar bagi 'Top Gun: Maverick' di seluruh dunia. 

Pencapaian tersebut pun menjadi prestasi tersendiri untuk Tom Cruise. 'Top Gun: Maverick' menjadi film pertamanya yang mendapat keuntungan di atas 100 juta dolar AS pada minggu pertama penayangannya. Selain itu, ini juga menjadi pertama kalinya film Tom Cruise berhasil meraih keuntungan lebih dari 1 miliar dolar AS secara global. 

Adapun dengan angka keuntungan tersebut, film yang dibintangi Tom Cruise tersebut hampir mendekati keuntungan yang diraih Avengers: Infinity Wars yang meraup hingga 678 juta dolar AS di Amerika Serikat.

Sebagai informasi, kelima film yang masuk dalam daftar lima besar film terlaris di Amerika yakni 'Black Panther' (700 juta dolar AS), 'Avatar' (760 juta dolar AS), 'Spider-Man: No Way Home' (804 juta dolar AS), 'Avengers: Endgame' (853 juta dolar AS), serta 'Star Wars: The Force Awakens' (963 juta dolar AS).  

Berita Lainnya