Keren! Dita Karang Terpilih jadi Duta Bilateral Indonesia-Korea Selatan

Bangga deh sama idol K-pop satu ini!

Dita Karang (OKEZONE)
Thu, 25 Aug 2022


Idol K-pop asal Indonesia, Dita Karang lagi-lagi dibuat bangga usai ditunjuk sebagai Duta Hubungan Bilateral antara Indonesia dengan Korea Selatan. Adanya penunjukan ini untuk memperingati hubungan bilateral antara Indonesia dan negara ginseng tersebut, yang genap berusia ke-50 tahun di 2023.

Kabar bahagia ini dibagikan lewat Duta Besar RI untuk Korea Selatan, Gandi Sulistyanto dalam siaran langsung progam CNN Indonesia, Korean Corner bersama Dita Karang, Rabu, 24 Agustus 2022.

"Prestasi Dita yang cukup di-recognize di Korea Selatan menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia. Saya berpikir kenapa enggak kita jadikan duta di dalam acara-acara yang akan kita selenggarakan. Kita minta Dita Karang untuk bisa menyampaikan kepada publik," terang Gandi Sulistiyanto.

Dita Karang (GRID ID)

Selain itu, wanita berdarah Yogyakarta-Bali ini juga akan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di acara resepsi diplomatik KBRI Seoul pada 6 September 2022. Fans bisa menantikan penampilan Dita Karang lewat siaran langsung sosial media KBRI Seoul, Kawula Muda.

Kini Dita Karang jadi inspirasi bagi banyak anak Indonesia, apalagi mereka yang ingin terjun ke industri K-pop. Warganet Indonesia pun menyambut antusias kabar Dita Karang terpilih menjadi Duta Hubungan Bilateral Indonesia-Korea Selatan.

Sebelumnya, member dari girl group Secret Number terlihat dalam rombongan yang menyambut kedatangan Presiden Jokowi ke Korea Selatan beberapa waktu lalu.

Wah, bangga banget deh sama Dita!

Berita Lainnya