Berita Heboh Minggu Ini dari Alat Ciuman Virtual China sampai AG Ditahan

Check it out, Kawula Muda!

Kompilasi berita minggu ini, penemuan alat ciuman virtual untuk lo kaum LDR, potret unik lomba melamun di Indonesia yang mencuri perhatian, hingga AG ditahan (BERBAGAI SUMBER)
Sun, 12 Mar 2023


Kawula Muda, kembali lagi di kompilasi berita minggu ini, “Prambors yang Heboh Minggu Ini”. Dari banyaknya berita yang cukup mengejutkan publik minggu ini, Tim Prambors telah merangkum tiga berita yang sayang untuk dilewati Kawula Muda.

Mulai dari penemuan alat ciuman virtual untuk lo kaum LDR, potret unik lomba melamun di Indonesia yang mencuri perhatian, hingga update kasus penganiayaan Mario Dandy terhadap David, AG ditahan sebagai salah satu pelaku kasus tersebut.

Untuk berita lengkapnya, scroll ke bawah, Kawula Muda!

1. China Bikin Alat Ciuman Virtual untuk Pasangan LDR

Ilustrasi seseorang yang tengah melakukan ciuman jarak jauh dengan 'Kissing Tools' (ABC7)

Pemuda asal China berhasil membuat teknologi yang akan sangat membantu pasangan LDR (long distance relationship) atau hubungan jarak jauh. Pemuda asal China tersebut diketahui membuat sebuah alat bernama ‘Kissing Tools’, yakni sebuah alat untuk ciuman jarak jauh! Lewat teknologi tersebut, seseorang diklaim dapat merasakan ‘sensasi’ ciuman dengan meniru tekanan, gerakan, hingga suhu bibir pengguna. 

Dilengkapi dengan sensor, actuator, hingga berbahan silikon, alat itu dapat meniru bentuk bibir hingga gerakan bibir pengguna. Tidak sampai soal rasa, alat tersebut juga disebut dapat mengirimkan suara yang dibuat pengguna saat berciuman loh, Kawula Muda!

Mengutip berbagai sumber, teknologi tersebut awalnya diinovasikan oleh Jiang Zhongli ketika sedang menjalin hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR). Saat berkuliah, ia mengakui hanya berhubungan via telepon dengan sang kekasih. 

“Dari situlah inspirasi perangkat ini berasal,” tutur mahasiswa kampus di Provinsi Jiangsu, China Timur, tersebut mengutip Global Times pada Senin (06/03/2023). 

Nantinya, alat ini akan terhubung dengan aplikasi ponsel, Kawula Muda. Pastikan pasangan lo juga memiliki alat yang sama, ya! Dinilai efektif untuk pasangan jarak jauh dan ingin mengirimkan kecupan secara realistis, Kissing Tools tersedia di platform e-commerce China, Taobao, dan dijual dengan harga 550 Yuan (Rp 1,2 juta) untuk setiap pasang (dua alat).

Menurut lo alat ini efektif, enggak?

2. Potret Unik Peserta Lomba Melamun Pertama di Indonesia 

Dokumentasi lomba melamun pertama di Indonesia yang diadakan di Solo (INSTAGRAM/JINJU ACADEMY)

Ada lomba unik yang dilaksanakan di jalan D.I Panjaitan, Gilingan Solo, pada Minggu (05/03/2023), loh. Diketahui, sebanyak 26 peserta mengikuti lomba melamun yang pertama kali diadakan di Indonesia. Untuk melengkapi keunikan lomba tersebut, para peserta diketahui menggunakan kostum unik, loh.

Melansir unggahan Jinju Academy, terlihat adanya peserta yang berdandan ala duyung. Selain itu, ada pula mereka yang berdandan seperti pengemis, penuh luka, hingga membawa kertas bertuliskan ‘Pak Buk Saya Cuma Pingin Lulus’ serta ‘Pengen Beli Rubicon’.

Alasan para peserta mengikuti lomba melamun yang unik tersebut pun beragam, dari ingin kesurupan, lelah dengan hidup, hingga memang terbiasa dengan melamun. 

"Karena suka melamun tapi nggak pernah kesurupan, ya mencoba ikut di sini saja," kata Yusuf Beni, salah satu peserta lomba tersebut kepada wartawan di Jinju Academy, Minggu (05/03/2023), melansir Detik.

Adapun lomba tersebut berdurasi selama 60 menit. Pemenang dari lomba melamun itu ditentukan pada pose peserta, denyut jantung yang stabil tiap 15 menit sekali, serta kostum yang unik. 

Juara pertama pun akan mendapat hadiah Rp 500.000 sedangkan pemenang kedua dan ketiga akan mendapat Rp 300.000 dan Rp 200.000. 

Sebagai informasi, Jinju Academy merupakan tempat kursus Bahasa Korea di Solo, Jawa Tengah. Pemilik Jinju Academy, Desty Qonita, juga telah menikah dengan pria yang merupakan orang Korea loh, Kawula Muda!

Desty menyatakan lomba tersebut terinspirasi dari lomba serupa di Korea Selatan. Sebelumnya, memang terdapat kompetisi melamun bernama Space Out yang rutin diadakan setiap tahun di Korea Selatan.

Lomba yang terinspirasi dari lomba serupa di Korea Selatan ini menunjukkan para peserta cenderung tidak melakukan apa-apa dan hanya melongo selama 90 menit pada lomba melamun. Pemenang dari kompetisi ini adalah peserta yang memiliki detak jantung terendah dan paling stabil setelah keluar dari zona merenung.

Kawula Muda tertarik ikutan?

3. Perempuan Berinisial AG Resmi Ditahan atas Kasus Penganiayaan David

AG kekasih Mario Dandy akhirnya ditahan oleh kepolisan usai diduga ikut lakukan tindakan kekerasan kepada David (VIVA.COM)

Kasus penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy Satriyo kepada David Ozora kini memasuki babak baru. Wanita berinisial AG yang ramai diperbincangkan karena menjadi salah satu konflik dalam kasus tersebut telah ditahan.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, AG ditahan setelah melakukan pemeriksaan selama 6 jam di Polda Metro Jaya.

"Dari hasil pemeriksaan kami selama kurang lebih 6 jam, kami dengan pertimbangan kenyamanan anak, malam ini kami putuskan dari tim penyidik, untuk melakukan penangkapan dan dilanjutkan dengan penahanan," kata Hengki, melansir dari laman Kompas, Kamis (09/03/2023).

Sebelumnya, AG diketahui telah naik status menjadi anak yang berkonflik dengan hukum usai melakukan gelar perkara. Kini, AG resmi ditahan oleh pihak kepolisian, Kawula Muda.

AG nantinya akan ditahan selama 7 hari ke depan di Lembaga Penyelenggara Kesejahteraan Sosial (LPKS). Penahanan tersebut mengacu pada Undang-Undang Sistem Peradilan Pidana Anak.

"Apabila nanti tidak cukup akan bisa diperpanjang 8 hari oleh pihak kejaksaan," lanjut Hengki.

Melansir dari Tempo, sisi objektifnya adalah ancaman hukuman yang akan diterima AG adalah di atas 5 tahun. AG diduga turut serta dalam penganiayaan bersama kekasihnya Mario kepada David.

Sementara itu, alasan subjektif penyidik ialah AG telah menghindar, melarikan diri, menghilangkan barang bukti dan mengulangi perbuatannya.

Melalui berita yang tersebar, AG diduga menjadi ‘dalang’ dari penganiayaan yang dilakukan Mario kepada David dengan mengatakan bahwa David telah melakukan hal tidak senonoh kepadanya.

Dengan dalih mengembalikan kartu pelajar, David yang tidak tahu apa-apa kini harus menjalani perawatan intensif akibat penganiayaan yang dilakukan Mario.

Kawula Muda, dari ketiga berita minggu ini di atas, mana yang mencuri perhatian lo?

Berita Lainnya