Konser Musik Digelar Dekat IGD RSUD Bangil, Rumah Sakit Diprotes

Bupati pasang badan untuk alasan ini!

Konser musiknya dalam rangka peresmian Gedung Rawat Jalan dan launching Logo Baru RSUD Bangil Pasuruan (FACEBOOK/santringopi)
Thu, 03 Aug 2023


RSUD Bangil Pasuruan, Jawa Timur menggelar konser musik pada Selasa malam (02/08/2023) dan menuai keluhan dari para pasien beserta keluarga.

Dilansir dari CNN Indonesia, RSUD Bangil Pasuruan menggelar acara musik dalam rangka peresmian Gedung Rawat Jalan dan launching Logo Baru yang disahkan oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf. Acara tersebut menghadirkan band KOTAK sebagai bintang tamu utama.

Suara musik yang kencang terdengar di RSUD Bangil Pasuruan yang seharusnya menjadi tempat tenang. Sejumlah pasien pun mengeluh dan marah karena konsernya digelar dekat Gedung Jantung Terpadu dan Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Dilansir dari DetikJatim, salah satu pasien di rumah sakit diketahui marah-marah dengan adanya konser yang tidak seharusnya dilakukan di lingkungan rumah sakit.

Konser musiknya dalam rangka peresmian Gedung Rawat Jalan dan launching Logo Baru RSUD Bangil Pasuruan (BERITAJATIM)

 

Konser yang hanya digelar satu jam tersebut dapat banyak protes dari pasien sampai warga sekitar, tak hanya karena suara namun juga lampu sorot warna-warni membelah langit malam di kawasan rumah sakit miliki pemerintah itu.

Salah satu seorang warga bernama Wahyu, yang tinggal dekat Kawasan RSUD Bangil Pasuruan mengatakan, “Saya tidak bisa membayangkan bagaimana nasib pasien yang ada di dalam rumah sakit dan IGD.”

Selain itu, diketahui terdapat video konser musik di RSUD Bangil yang diunggah di berbagai media sosial, dan langsung menuai komentar emosi dari masyarakat luas.


Usai kehebohan ini, band KOTAK selaku bintang utama langsung membuat video klarifikasi dan meminta maaf. Segenap tim KOTAK meminta maaf dan mengaku berusaha profesional dalam memenuhi undangan penyelenggara. Video permintaan maaf ini diunggah dalam Instagram @kotakband_.

Selain itu, diketahui pula Irsyad Yusuf selaku Bupati Pasuruan dan Saifullah Yusuf selaku Wali Kota Pasuruan turut hadir dalam acara peresmian ini.

Pendapat lo, Kawula Muda?

Berita Lainnya