Korea Selatan akan Buat Kpop Arena, Seperti Apa?

Nonton konser lebih seru banget, nih!

Seoul Arena, Korea Selatan (KOREAN TIMES)
Thu, 07 Apr 2022


Kawula Muda, Pemerintah Metropolitan Seoul dan perusahaan internet Korea Selatan, Kakao, mengumumkan akan membangun area baru di Seoul untuk para Kpop, loh!

Dalam laman Variety, Seoul Arena tersebut akan dibangun di Chang-dong, Dobong-gu. Pembangunan di harapkan selesai pada Oktober 2025.

“Kakao terus-menerus memikirkan apa yang bisa kita lakukan untuk membuat dunia lebih baik bersama dengan masyarakat kita. Berbagai program revitalisasi akan kami persiapkan secara matang agar dapat lebih memacu penyebaran K-contents secara global dan win-windengan komunitas lokal," ujar Ketua Dewan Kakao, Kim Seong-soo dalam siaran pers, melansir dari Variety.

 

CJ LiveCity Arena, Korea Selatan (CJ ENM)

 

Arena itu ditargetkan memiliki lebih dari 18.000 kursi dengan kapasitas 28.000 orang untuk pertunjukan berdiri. Selain itu, nantinya ada tempat pertunjukan berukuran sedang dengan kapasitas 7.000 orang, bioskop, dan fasilitas komersial lainnya.

Pulse News melaporkan bahwa Kakao akan bertanggung jawab untuk mengoperasikan dan memelihara Seoul Arena selama 30 tahun setelah dibuka, sementara tempat tersebut akan dimiliki oleh pemerintah kota.

Tak hanya tempat-tempatnya saja, teknologi yang ada di sana akan luar biasa. Menurut Pemerintah Metropolitan Seoul, Seoul Arena dikatakan menggabungkan augmented reality dan teknologi lainnya serta menyediakan layanan yang ditingkatkan secara digital seperti streaming langsung konser.

Walau petinggi Kakao menganggap arena itu pertama dan terbesar untuk K-pop, CJ LiveCity dari perusahaan CJ ENM, juga sebanding dengan Seoul Arena.

CJ LiveCity Arena merupakan tempat yang dirancang untuk konser besar dengan 20.000 kursi dalam ruangan, dan kapasitas untuk 40.000 lainnya di luar ruangan. Dikatakan juga arena mewah ini dilengkapi dengan fasilitas panggung, tata suara dan tata cahaya.

Tempat tersebut sudah dibangun lebih dulu pada Oktober 2021 dan dijadwalkan buka pada tahun 2024.

Kawula Muda, siapa nih yang sudah gak sabar untuk nonton konser di sana?

Berita Lainnya