Kronologi Kepala Bocah Nyangkut di Kaleng Biskuit dan Ditolong Damkar

Untungnya bisa terselamatkan, Kawula Muda!

Kepala seorang bocah nyangkut di kaleng biskuit dan meminta bantuan Damkar (VIVA)
Thu, 27 Apr 2023


Kepala bocah berinisial B (2) tersangkut di sebuah kaleng biskuit pada Selasa, 25 April 2023. Kedua orang tua bocah tersebut langsung meminta bantuan Pemadam Kebakaran (Damkar).

Kejadian terjadi pada malam hari, pukul 21.00 WIB. Orang tua Uvi dan Juhardi kemudian segera datang ke Damkar Serdang di Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Ibu Uvi dan Bapak Juhardi datang ke pos Damkar Serdang Kemayoran untuk meminta bantuan petugas Damkar melepaskan kaleng biskuit yang menyangkut di kepala anaknya," terang pihak Damkar Jakpus, seperti pada laman Kumparan, Kamis (27/04/2023).

Kepala seorang bocah nyangkut di kaleng biskuit dan meminta bantuan Damkar (NUSAS DAILY)

Sang ibu bocah, Uvi, menceritakan kejadian kaleng biskuit itu bisa menyangkut di kepala anaknya. Awalnya, anaknya sedang memainkan kaleng biskuit terebut, namun tak lama dia sengaja memasukkan kaleng ke kepalanya.

Sayangnya, bocah itu malah kesulitan untuk melepaskan kaleng dari kepalanya. B langsung menangis dan meminta bantuan orang tua.

Sebanyak 3 Damkar langsung turun ke lapangan untuk membantu bocah yang kepalanya menyangkut dari kaleng biskuit.

Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat, Marwono mengatakan, petugas membolongi belakang kaleng dengan alat mini grinder.

"Hal itu dilakukan agar udara bisa masuk dan akhirnya kaleng biskuit tersebut berhasil dilepaskan," katanya, mengutip dari Kompas.

Tak butuh waktu lama, kaleng akhirnya berhasil diangkat. Evakuasi kepala bocah yang menyangkut di kaleng tersebut pun lepas dalam waktu 23 menit.

Berita Lainnya