Satu Akun WhatsApp Bisa Tersambung ke 4 Perangkat Sekaligus

Bermanfaat buat lo gak, Kawula Muda?

Ilustrasi media sosial WhatsApp (UNSPLASH/ALEXANDER SHATOV)
Wed, 26 Apr 2023


Media sosial berbasis pesan WhatsApp baru saja merilis fitur terbarunya. Fitur itu memungkinkan satu akun WhatsApp untuk terhubung ke beberapa ponsel dan laptop hingga empat perangkat sekaligus, Kawula Muda! 

Hal ini pun telah dikonfirmasi oleh pihak WhatsApp. Adapun fitur ini akan tersedia dalam beberapa waktu ke depan dan tersedia secara global. 

Ilustrasi seseorang menggunakan WhatsApp di akun pendamping (UNSPLASH/CHRISTIAN WIEDIGER)

 

“Setiap ponsel yang ditautkan akan terhubung ke WhatsApp secara independen, guna memastikan bahwa pesan, media, dan panggilan pribadi Anda terenkripsi secara end-to-end,” tulis keterangan resmi WhatsApp pada Rabu (26/04/2023) mengutip Kompas. 

Sementara itu, WhatsApp menjelaskan akan tetap terdapat satu akun utama dalam WhatsApp. Apabila akun utama terlalu lama tidak aktif, maka perangkat lainnya yang terhubung akan otomatis keluar (logout). 

Di sisi lain, diharapkan fitur ini dapat dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis dan mengaktifkan WhatsApp Business. Sebab, kini para karyawan dapat langsung menjawab pesan pelanggan dari ponsel masing-masing, Kawula Muda!

WhatsApp juga menjanjikan cara baru yang lebih mudah untuk menghubungkan akun dengan perangkat pendamping. Kini, diketahui log in ke akun lainnya hanya dapat dilakukan via kode QR.

Mengutip laman resmi WhatsApp, berikut cara untuk log in ke satu akun dari perangkat yang berbeda lewat kode QR.

1. Klik ‘pengaturan’

2. Klik ikon QR Code yang ada di samping nama pengguna

3. Pilih menu ‘bagikan’, kemudian, kirimkan QR Code tersebut ke kontak yang ingin log in ke akun WhatsApp yang sama. 

4. Ketik ‘kirimkan’

Pastikan lo mengirim kode QR tersebut ke orang yang dipercayai ya, Kawula Muda! Hal itu mengingat kode tersebut dapat dikirimkan kembali ke orang lain yang kemudian dapat mengakses akun WhatsApp lo.

Berita Lainnya