Kronologi Pembunuhan di Apartemen, Tertangkap CCTV sedang Senyum

Turut berduka cita :(

Ilustrasi Pembunuhan (UNPLASH)
Fri, 21 Oct 2022


Seorang perempuan berinisial AYR dibunuh. Pembunuhan tersebut ramai dibicarakan dan diberitakan usai jenazah perempuan tersebut ditemukan di kolong tol Becakayu, Bekasi. Kejahatan tersebut berlangsung pada Senin (17/10/2022).

Pemeriksaan pun dilakukan. Bahkan, tersebar pula sebuah rekaman kamera pengawas CCTV di lift kala pelaku membawa jenazah perempuan tersebut. 

Pelaku berinisial R (36), seorang laki-laki yang menjadi pembunuh AYR di apartemen daerah Jakarta Timur. Berikut fakta-fakta pembunuhan tersebut, Kawula Muda! 

Merupakan Rekan Kerja

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan korban dibunuh di kamar apartemen. Adapun AYR dan R merupakan rekan kerja. 

“Tersangka mengajak korban ke apartemen. Setibanya di apartemen, mereka ngobrol soal podcast,” tutur Hengki pada Rabu (19/10/2022) mengutip Detik. Kemudian, AYR mendapat telepon yang disangka oleh R adalah Hardiman. 

Hal itu mengubah suasana hari R. Keduanya pun terlibat dalam cekcok mulut. “Tersangka ini nggak suka sama Hardiman, karena menurut tersangka Hardiman ini pernah bermasalah sama korban,” tutur Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Panjiyoga pada Senin (17/10/2022). 

Sakit hati, tersangka disebut naik pitam. Ia kemudian melakukan penganiayaan kepada korban. Berkali-kali AYR dicekik dan ditampar hingga tewas. 

Korban diketahui tinggal sendiri di indekos Jakarta Barat. Kakak korban, Yoris mendapat kabar pembunuhan tersebut sekitar pukul 3 dini keesokan harinya. 

Yoris mengaku ingin bertemu dengan adiknya pada hari Senin tersebut. Namun, AYR menolak pertemuan tersebut dengan alasan sibuk bekerja.

Pelaku Terekam CCTV

Ilustrasi CCTV atau kamera pengawas (UNSPLASH/JOE GADD)

  

Tersangka diketahui ingin membuang jenazah korban ke Jalan Kalimalang, Pondok Gede, Bekasi, tepatnya di kolong tol Becakayu. 

Pada saat turun dengan menggunakan lift di apartemen Jakarta Timur tersebut, wajah pelaku tertangkap kamera CCTV. 

Dalam rekaman yang ditonton oleh pihak redaksi Prambors, R terlihat memasuki lift dengan mendorong troli. Troli tersebut terlihat penuh. Beberapa barang bahkan menumpuk di atas troli tersebut, mulai dari plastik besar berwarna biru hingga sebuah guling. 

Seorang laki-laki pun memasuki lift tersebut. Alih-alih panik, R justru melemparkan senyum dan mengajak orang tersebut mengobrol singkat. 

Polisi juga menyebut adanya minibus yang turut terekam CCTV pada lokasi pembuangan jenazah. Minibus tersebut diduga merupakan transportasi yang digunakan pelaku untuk membawa AYR. 

Pada hari yang sama, warga dikejutkan dengan penemuan jenazah seorang perempuan di kolong tol tersebut. Sekitar pukul 21.30 WIB, Bayu (18) menemukan sebuah plastik berwarna hitam yang mencurigakan.

Walau awalnya melempar candaan bahwa plastik tersebut berisi guling, ia langsung berlari kala menemukan jenazah perempuan di dalamnya.

Pelaku Telah Ditangkap

Ilustrasi situasi penjara (UNSPLASH/EMILIANO BAR)

 

Pria berinisial R tersebut kini telah ditangkap tim Polda Metro Jaya. Hingga kini, tim kepolisian masih mendalami kasus tersebut. 

“Dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka, yang bersangkutan telah membunuh korban dengan motif tersangka sakit hati,” tutur Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi pada Rabu (19/10/2022) mengutip Detik. 

Berita Lainnya