Mahasiswa ITB Meninggal Dunia saat Uji Coba Pesawat Tanpa Awak

RIP Rasyid

Institut Teknologi Bandung (INSTAGRAM/itb.info_)
Thu, 08 Jun 2023

Muhammad Rasyid Ghifary, Mahasiswa Institut Teknolgi Bandung (ITB) angkatan 2021, dinyatakan meninggal dunia, ketika melakukan uji coba pesawat tanpa awak di Lapangan Lanud Sulaiman, Bandung, pada hari Selasa (6/6/2023).

Uji coba pesawat tanpa awak tersebut dilakukan bersama Unit Kegiatan Mahasiswa Aksantara di bawah naungan Direktorat Kemahasiswaan ITB. Unit kegiatan tersebut, diinformasikan setiap tahunnya sering mengikuti kontes robot terbang.

Poster Bela Sungkawa (TWITTER/itbofficial)

 

Dilansir dari Asumsi, Peluncuran pesawat itu, menggunakan pelontar bungee atau katapel besar yang ujungnya karet dikaitkan pada pasak yang ditancap ke tanah. Pelontar yang ditancapkan tersebut tercabut dan mengenai dua orang mahasiswa pada saat kejadian. Nahasnya, katapel mengenai korban, Muhammad Rasyid Ghifary yang berakibat fatal pada dirinya.

“Rektor, Pimpinan, dan Segenap Keluarga Besar ITB turut berduka cita atas berpulangnya Muhammad Rasyid Ghifary, Mahasiswa Teknik Mesin, Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD) ITB. Semoga Almarhum mendapat tempat mulia di sisi-Nya,” terang pihak Kampus ITB mengenai meninggalnya salah satu mahasiswa Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara ITB, Muhammad Rasid Ghifary. 

Berita Lainnya