Petunjuk Arah di Korea Selatan Kini Ada Terjemahan Bahasa Indonesia

Korea selatan sudah menyertai Bahasa Indonesia pada Signage

Signage metro seoul (TWITTER/adriansyahyasin)
Thu, 08 Jun 2023

Signage atau petunjuk arah merupakan suatu hal terpenting saat orang-orang bepergian ke suatu tempat. Korea Selatan, resmi menyertakan Bahasa Indonesia pada signage atau petunjuk arah. Signage terjemahan Bahasa Indonesia ini, sudah dapat ditemui di pusat kota Seoul dan Myeong-Dong.

Seperti yang diunggah oleh @adriansyahyasin di akun Twitternya, memberikan unggahan foto mengenai petunjuk arah di sebuah stasiun metro di kota Seoul, pada hari Sabtu (3/6/2023).

Signage metro seoul (TWITTER/adriansyahyasin)

 

Signage di beberapa stasiun Metro pusat kota Seoul sudah ada Bahasa Indonesianya. Cukup menandakan jumlah turis WNI ke sini agak signifikan, dan emang banyak banget sih (apalagi kalo ke Myeong-dong)." ujar @adriansyahyasin di Twitternya beserta beberapa foto dari petunjuk arah tersebut.

Dalam petunjuk arah tersebut terlihat terdapat enam bahasa yaitu Korea (Hangeul), Indonesia, Inggris, Mandarin, Jepang, dan Melayu.

Signage metro seoul (TWITTER/adriansyahyasin)

 

Unggahan @adriansyahyasin mendapatkan banyak respons positif yang membuat warga Indonesia bangga akan hal tersebut. Terlebih untuk para pekerja dan mahasiswa yang berada di negeri Ginseng tersebut.

Tentu petunjuk jalan yang terbaru ini menjadi kelebihan dan disambut dengan positif oleh warga Indonesia, terkhusus untuk yang sedang berada di Korea Selatan.

Berita Lainnya