Megawati Khawatirkan Indonesia bila Dirinya Telah Tiada

Jangan overthinking Bu....

Megawati Soekarnoputri (INSTAGRAM/megawatisoekarnoputri)
Fri, 03 Jun 2022


Baru-baru ini Megawati Soekarnoputri mencuri perhatian dengan beberapa statement yang disampaikannya.

Saat menjadi pembicara dalam Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa (FRPKB) yang bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila, Megawati ingin generasi muda memiliki semangat untuk mempertahankan NKRI.

Ia merasa khawatir dengan kondisi Indonesia yang terlalu menikmati berada di zona nyaman setelah kemerdekaan. Mantan presiden kelima Indonesia ini, pada awalnya membahas kondisi negara-negara besar dan dibandingkan dengan Indonesia yang berada di zona nyaman.

Melalui acara yang diselenggarakan secara daring bernama 'Membumikan Ide dan Gagasan Soekarno-Hatta' pada Rabu (1/6/2022), Megawati mengatakan kepada Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, "Aku udah khawatir. Nanti suatu saat kalau aku udah ndak ada, terus piye yo, gimana yo?".

Ketua Umum PDIP ini mengatakan penjajahan dapat kembali terjadi akibat krisis pangan dunia seperti perkiraan para ahli lingkungan sehingga ia ingin mengingatkan para generasi muda. Sebagai negara dengan kekayaan alam yang melimpah, Indonesia berpotensi untuk dijajah kembali untuk memenuhi pangan di tengah krisis.

Sama halnya dengan pendapat Megawati mengenai minyak goreng, pernyataannya kali ini menuai banyak kritik di media sosial. Beberapa pengguna media sosial mengingatkan Megawati untuk tidak overthinking sampai ada warganet yang memprediksi kemungkinan Indonesia tetap akan aman. 

Gimana tanggapan Kawula Muda? 

Berita Lainnya