Mengenal Audrey Vanessa, Pemenang Miss Indonesia 2022 asal Sulawesi

Selamat ya Audrey!

Audrey Vanessa Susilo Miss Indonesia 2022 (instagram/missindonesia)
Fri, 16 Sep 2022


Ajang pemilihan Miss Indonesia telah menemukan siapa yang layak memenangkan pemilihan ini dan menjadi Miss Indonesia 2022. Diikuti oleh 37 peserta yang berasal dari berbagai provinsi di seluruh Indonesia, acara ini dilaksanakan pada hari Kamis, 15 September 2022 kemarin.

Miss Indonesia 2022 ini dimenangkan oleh Audrey Vanessa, perwakilan dari Provinsi Sulawesi Utara. Kemenangan Audrey Vanessa sebagai Miss Indonesia 2022 ini dibagikan melalui akun Instagram @missindonesia. 

Pada unggahan yang memuat berita kemenangan Audrey Vanessa sebagai Miss Indonesia ini menyebutkan dalam keterangannya. “Penantian terjawab sudah! Malam puncak Miss Indonesia 2022 akhirnya dimenangkan oleh Miss Indonesia perwakilan dari Provinsi Sulawesi Utara, Audrey Vanessa.”

Unggahan tersebut juga mendoakan Audrey agar bisa mengharumkan nama bangsa dalam menjadi wakil Indonesia di ajang Miss World.


Audrey sendiri merupakan seorang Mahasiswi Monash University, Australia yang mengambil jurusan Keuangan dan Perbankan. Perempuan tersebut juga mendapatkan beasiswa penuh dari Monash University berupa “Monash International Leadership Scholarship”.

Lahir pada 23 Desember 1999, yang kini berusia 22 tahun memang seorang gadis yang memiliki segudang prestasi. Selain mendapatkan beasiswa penuh dalam berkuliah di Monash University, dia juga merupakan juara satu Nona Manado, Sulawesi Utara 2022.

Gadis yang aktif menjadi pembicara dalam berbagai komunitas sosial ini merupakan seorang pemerhati lingkungan dengan kepedulian yang tinggi akan isu-isu kemiskinan dan isu-isu pendidikan. Kepeduliannya terhadap isu-isu pendidikan adalah karena keyakinannya bahwa pendidikan merupakan alat yang sangat kuat guna memusnahkan kemiskinan. 

Dalam salah satu unggahan Audrey yang berkaitan dengan Miss Indonesia, Audrey mengatakan bahwa motto hidupnya adalah “Not all of us can do great things, but we can do small things with great love.”

Keren banget Audrey!

Berita Lainnya