Kronologi Wota Meninggal di Konser JKT48 Summer Tour Semarang

Masih belum diketahui dugaan penyebab kematian Ahmad Arsyad Disky

JKT48 Di Mini Live Performance Summer Tour Semarang (TWITTER/officialJKT48)
Wed, 12 Jul 2023

Kabar duka datang dari seorang penggemar JKT48 atau yang disebut dengan Wota.

Ahmad Arsyad Disky (17) meninggal dunia ketika sedang menonton mini live performance JKT48 di Mall Tentrem, Semarang (11/07/2023).

Acara yang digelar JKT48 ini merupakan mini live performance dan meet and great yang bertajuk JKT48 Summer Tour, di Mall Tentrem, Semarang pada hari Selasa (11/07/2023).

Ahmad Arsyad Disky merupakan seorang siswa kelas 2 SMK di Kota Semarang dan merupakan Dirinya sedang mengikuti acara mini live performance JKT48 serta meet and great.

Saat di tengah konser JKT48 tersebut, Ahmad Arsyad Disky sempat pingsan dan meminta pertolongan dengan menggerakkan tangannya. Petugas keamanan juga segera menghampiri Ahmad dan langsung membawanya ke Rumah Sakit Telogorejo, pukul 17.00 WIB.


“Sekitar jam 17.00 WIB, lebih, jam 17.00 WIB dibawa ke rumah sakit itu,” terang Rustianto selaku Ketua RT wilayah rumah Ahmad Disky dikutip dari Kumparan Selasa (11/07/2023).

Selain itu, Kompol Indra Romantika selaku Kapolsek Semarang Tengah juga membenarkan kejadian tersebut, “Korban tiba-tiba jatuh, pingsan. Kemudian dibawa ke Rumah Sakit Telogorejo. Saat dilakukan pemeriksaan oleh dokter jaga, korban sudah dinyatakan meninggal,” Rabu (12/07/2023).

Sampai saat ini, penyebab dari Rustianto meninggal dunia masih belum diketahui secara pasti. Pihak kepolisian dan Mal juga masih melakukan koordinasi dengan keluarga Ahmad.

Acara Berduka Wota JKT48 Semarang (SOLOPOS/ria aldila putri)

 

Pihak kepolisian hingga saat ini juga belum berani mengumumkan penyebab secara pasti dari meninggalnya Ahmad di konser JKT48.

Kompol Indra Romantika menyebutkan, “Kalau penyebabnya kita belum berani menyampaikan, kita memastikan dulu. Kita temui dulu dokter jaga, untuk kejelasannya. Apakah henti jantung apa sesak nafas.”

Pihak kepolisian juga masih dalam tahap pendalaman investigasi dengan memintai keterangan dari para saksi.

Tim redaksi Prambors urut berduka cita. Selamat jalan, Ahmad.... 

Berita Lainnya