Merokok Sambil BAB, Septic Tank Kamar Kos di Sulawesi Selatan Meledak

Katanya, ada gas yang bersumber dari septic tank, nih Kawula Muda.

Sebuah septic tank meledak di kamar kos di Sulawesi Selatan akibat penghuni merokok sembari BAB (INSTAGRAM/wajoupdate)
Mon, 10 Jul 2023

Seorang pria penghuni kos di Jalan Anggrek, Kelurahan Bulu Pabbulu, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan mengalami nasib malang usai terkena septic tank yang meledak saat ia BAB.

Pria dengan inisial SY (26) ini menderita luka bakar hingga 30-40 persen akibat septic tank meledak di kamar kosannya.

Melansir dari laman Detik, Senin (10/07/2023), Kapolres Wajo AKBP Fathur Rochman mengatakan, septic tank meledak akibat asap rokok dan terdapat gas di dalam kamar kos tersebut.

"Berdasarkan hasil olah TKP bahwa penyebab ledakan tersebut adalah unsur gas yang mirip yang ada di septic tank," katanya.

"Korban menyalakan korek api dengan maksud untuk merokok sambil BAB sehingga untuk sementara dugaan Puslabfor Polda Sulses itu yang memicu ledakan," lanjutnya.

Sebuah septic tank meledak di kamar kos di Sulawesi Selatan akibat penghuni merokok sembari BAB (INSTAGRAM/wajoupdate)

 


Fathur mengatakan, SY belum sempat menikmati tarikan rokok dan kamar kos langsung meledak karena adanya unsur gas yang bersumber dari dalam septic tank.

Akibat kejadian ini, korban terpental dan kamar kos yang diketahui berada di bawah kamar kosannya, yaitu kamar 7 dan 8 terkena tinja setelah ledakan septic tank.

Saat ini, korban SY tengah mendapatkan perawatan medis di RS Hikmah Sengkang Kabupaten Wajo bersama penghuni lainnya.

Walau demikian, kata Fatchur, pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan Laboratorium Forensik Polda Sulsel untuk mengetahui penyebab pastinya.

"Kami masih menunggu hasil yang lebih pasti dari Puslabfor Polda Sulses tentang peristiwa tersebut," katanya, seperti yang dilansir dari CNN Indonesia.

Sebelumnya, telah terjadi kasus serupa oleh seorang wanita di Klender, Duren Swait, Jakarta Timur pada Maret 2023. Menurut keterangan Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, kloset itu mendadak meledak saat Eli hendak buang air besar.

Berdasarkan laporan dari Gatot, kloset milik korban tiba-tiba mengeluarkan api dan meledak. Kaki dan perut korban pun sampai tersambar api.

Berita Lainnya