Mike Tyson Kembali Naik Ring!

Hai Kawula Muda, mantan juara dunia kelas berat “Si Leher Beton” akan kembali beraksi di ring.

Petinju Amerika Serikat, Mike Tyson. (INSTAGRAM/MIKE TYSON)
Tue, 26 May 2020

Setelah beberapa waktu lalu dikabarkan akan kembali ke atas ring untuk mengikuti laga amal, legenda tinju kelas berat asal Amerika Serikat, Mike Tyson, terus mempersiapkan diri dengan serius berlatih.

Sudah hampir satu bulan terakhir, petinju berjulukan Si Leher Beton itu serius menjalani Latihan rutin. Tyson berharap, ia bisa bertinju selama tiga atau empat ronde untuk pertandingan nanti.

Keseriusan pria berusia 53 tahun ini ditunjukkan di Instagram pribadinya. Beberapa kali ia memamerkan ketangkasan dan kekuatannya saat mengenakan sarung tinju dan bertarung dengan seorang pelatih, sambil mengatakan, “Aku kembali”.

Terlihat jelas dalam video tersebut, Tyson masih memiliki tubuh yang kekar. Meski sudah tak lagi berusia muda, pria kelahiran Brooklyn ini ternyata berhasil menjaga bentuk tubuhnya tetap kekar dan berotot. 

Dengan kondisinya tersebut, tentu saja pria yang pensiun dari ring tinju profesional pada 2005 dan sempat mengalami kelebihan berat badan ini, dinilai sangat siap untuk kembali bertarung. 

Mantan juara dunia kelas berat ini sempat dikenal sebagai orang “paling jahat” di Planet Bumi. Di masa jayanya, Tyson memang sangat ganas dan bisa dibilang sebagai petinju kelas berat paling menakutkan di atas ring.

Sampai saat ini, belum dipastikan siapa lawan resmi yang akan dihadapi Tyson dalam laga amal ini. Namun, media Inggris, The Sun, punya prediksi siapa saja yang berpeluangan menghadapi Tyson di ring. 

Sejauh ini, nama Evander Holyfield masih yang paling favorit diharapkan menjadi lawan Tyson dalam pertarungan comeback-nya. 

Jika benar terjadi, hal tersebut akan menjadi duel ketiga yang mempertemukan Tyson dan Holyfield.





Berita Lainnya